Tokocrypto Ajak Perempuan Berpartisipasi Dalam Dunia Investasi Aset Kripto

Lender perempuan

Minat Pendanaan Perempuan pada Fintech Lending Terus Meningkat (Foto: Ilustrasi/youngster.id)

youngster.id - Partisipasi perempuan dalam dunia investasi, termasuk investasi aset kripto dinilai masih minim. Menurut laporan yang dirilis situs pembanding produk keuangan, Finder, pada Desember 2021, tercatat sekitar 51% laki-laki di Indonesia memiliki aset kripto dibandingkan dengan 49% perempuan. Sebenarnya angka ini telah meningkat dari survei sebelumnya pada Oktober 2021, tingkat kepemilikan kripto pada laki-laki capai 58% dan perempuan 42%.

Hasil survei Finder juga sejalan dengan pertumbuhan investor aset kripto di Tokocrypto. Pada akhir Desember 2021, terdapat sekitar 30% investor perempuan dibanding laki-laki yang mencapai kisaran 70%. Angka ini juga membukti investor perempuan mengalami tingkat pertumbuhan yang signifikan.

VP Corporate Communication Tokocrypto, Rieka Handayani mengatakan, untuk itu kaum perempuan disarankan mulai memberi perhatian pada bidang investasi untuk mencapai kemandirian keuangan. Salah satu pilihannya melalui aset kripto.

Alasannya, investasi melalui instrumen ini  bisa dengan anggaran yang tidak terlalu besar serta mudah di akses. Investasi aset kripto memiliki tingkat risiko yang rendah sampai yang paling tinggi, investor tinggal menyesuaikan dengan profil risiko masing-masing.

“Dalam hal pengelolaan keuangan, perempuan terhitung mahir melakukannya. Bahkan, seringkali, perempuan mendapatkan julukan ‘Menteri Keuangan’ dalam sebuah keluarga. Kemampuan berinvestasi juga bisa menjadi cara untuk menjadi perempuan yang independen dan mandiri secara finansial. Perempuan bisa menjadi penyelamat keuangan sebuah keluarga atau bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sendiri,” kata Rieka dalam keterangannya, Sabtu (5/3/2022).

Investor perempuan bisa memilih berbagai platform investasi aset kripto yang resmi terdaftar di Bappebti, salah satunya Tokocrypto. Dengan memilih platform exchange atau pedagang aset kripto yang tepat, bisa memberikan rasa aman dan nyaman. Tokocrypto juga memiliki berbagai inisiatif untuk sarana edukasi untuk para investor pemula.

“Aset kripto bisa jadi pilihan investasi yang cocok bagi perempuan, karena tak memerlukan anggaran yang terlalu besar untuk memulai serta mudah di akses. Investasi aset kripto di Tokocrypto bisa dimulai dari modal Rp 50.000. Trading fee paling murah yaitu 0,1 persen. Serta, biaya tarikan dana atau withdraw tidak lebih dari Rp 5.500,” jelas Rieka.

Guna meningkatkan partisipasi perempuan di investasi aset kripto dan dalam rangka momen International Women’s Day 2022, Tokocrypto menyelenggarakan program Perempuan #SiapLebih dengan berbagai keuntungan. Para investor kripto perempuan bisa mengikuti Trading Competition dengan total hadiah lebih dari Rp 100.000.000 selama periode mulai 1 Maret 2022 10.00 WIB hingga 15 Maret 2022 23.59 WIB.

Selain itu, selaras dengan semangat women support women, bagi investor perempuan yang baru bergabung menjadi nasabah Tokocrypto dan telah menyelesaikan proses Know Your Customer (KYC) bisa mendapatkan aset kripto gratis berupa, token TKO. Periode program ini berlaku mulai 1-31 Maret 2022.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version