Kamis, 13 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tokopedia dan Bukalapak Salip Lazada pada Kuartal II 2018

20 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
William Tanuwijaya : Bermimpi Dengan Mata Terbuka

William Tanuwijaya CEO Tokopedia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Persaingan e-commerce di Indonesia semakin ketat. Untuk pertama kalinya, dua marketplace lokal, yakni Tokopedia dan Bukalapak berhasil menggeser posisi e-commerce asing Lazada dalam hal jumlah pengunjung pada kuartal II 2018.

Ini merupakan hasil riset dari iPrice yang melakukan analisis berdasarkan SimilarWeb sepanjang April-Juni 2018. Bahkan, Tokopedia menjadi satu-satunya marketplace yang melampaui angka 100 juta pengunjung per bulan.

“Tokopedia menunjukkan performa trafik yang mengagumkan dengan jumlah pengunjung rata-rata bulanan tertinggi di kuartal II 2018,” kata Senior Content Marketer iPrice Indah Mustikasari dalam keterangannya baru-baru ini.

Jika dicermati Tokopedia merupakan salah satu e-commerce yang paling gencar berpromosi saat Ramadan. Program Ramadan Extra pada Mei 2018 bahkan disebut-sebut membuat jumlah kunjungan ke Tokopedia mengalahkan aplikasi WhatsApp dan Instagram.

Baca juga :   Aplikasi Selular Yang Personal Jadi Primadona 2017

Sebaliknya, peringkat trafik Lazada yang menurut iPrice menurun ke posisi ketiga merupakan hal yang patut dicermati. Sebab, Lazada selalu berada di posisi puncak daftar toko online paling ramai Indonesia selama 5 kuartal berturut-turut sejak peta e-commerce iPrice dibuat.

Tetapi Lazada yang mendapat dukungan modal Alibaba masih merajai peta persaingan e-commerce di Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam. Semantara di Singapura, Lazada menduduki peringkat kedua setelah Qoo10.

iPrice Group adalah platform pencari yang beroperasi di tujuh negara Asia Tenggara. Platform ini menyediakan fitur utama perbandingan harga terhadap produk-produk e-commerce yang bekerja sama, seperti fashion, elektronik, produk kecantikan, alat rumah tangga, hingga kupon diskon.

Baca juga :   Platform 10x1000 Beri Sertifikat Fintech Bagi Pembelajar 5 Negara Termasuk Indonesia

Berikut laporan dari iPrice mengenai komposisi pengunjung e-commerce di Indonesia :

1. Tokopedia dengan jumlah rerata pengunjung 111.48 4.100/bulan
2. Bukalapak dengan jumlah rerata pengunjung 85.138.900/bulan
3. Lazada dengan jumlah rerata pengunjung 49.990.700/bulan
4. Shopee dengan jumlah rerata pengunjung 30.843.400/bulan
5. Blibli dengan jumlah rerata pengunjung 29.044.100/bulan

 

STEVY WIDIA

Tags: Bukalapake-commerceiPrice GroupLazadaTokopedia
Previous Post

Bekraf Hadir di Asian Festival 2018

Next Post

Infinix Hot S3 X Hadir Bagi Pengguna Milenial Yang Ekspresif

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Lazada
Headline

Lazada Investasikan Hingga US$25 Juta untuk Festival Belanja 11.11 Tahun Ini

6 November 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
News

Lazada Kerahkan Lima Agen AI Jelang Festival Belanja 11.11

31 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Infinix Hot S3 X Hadir Bagi Pengguna Milenial Yang Ekspresif

Infinix Hot S3 X Hadir Bagi Pengguna Milenial Yang Ekspresif

Starthub Connect Ajang Kolaborasi Startup, Pemerintah, dan Investor

Starthub Connect Ajang Kolaborasi Startup, Pemerintah, dan Investor

Danamon Syariah Luncurkan Tabungan Haji Sejak Usia Dini

Danamon Syariah Luncurkan Tabungan Haji Sejak Usia Dini

Discussion about this post

Recent Updates

Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Maybank Indonesia x BRI-MI

Maybank Indonesia Ditunjuk Sebagai Bank Kustodian untuk KIK EBA Syariah Perdana BRI Manajemen Investasi

13 November 2025
Rumah Energi x Microsoft

Kolaborasi Rumah Energi dan Microsoft Atasi Krisis Air dengan Teknologi Pemanenan Air Hujan

13 November 2025
ekonomi digital

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

Lost in Candyland, Perayaan Kreativitas 300 Penari Balet Anak

13 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version