youngster.id - Industri fesyen lokal kembali menggeliat di tengah pandemic, khususnya selama Ramadan. Kondisi ini mendorong Tokopedia menggelar Ramadan in Style yang menghadirkan produk fesyen muslim bagi masyarakat, sekaligus mendukung UMKM fesyen lokal.
“Produk fesyen muslim seperti hijab segi empat, mukena, gamis wanita dan baju koko pria menjadi beberapa produk paling diburu masyarakat Indonesia di Tokopedia menjelang Ramadan,” ucap Falah Fakhriyah AVP of Category Development Tokopedia dalam jumpa pers virtual, Rabu (6/4/2022).
Menurut dia, animo masyarakat terhadap kebutuhan fesyen lokal meningkat di momen Ramadan ini. Hal ini juga mendorong Tokopedia berkolaborasi dengan berbagai mitra strategis, termasuk UMKM lokal.
“Melalui Ramadan in Style, Tokopedia berupaya mendukung keberlangsungan bisnis para pegiat usaha, khususnya UMKM fesyen lokal, agar dapat meraja di negeri sendiri serta memajukan pertumbuhan ekonomi nasional,” kata Falah lagi.
Ramadan in Style menghadirkan beragam pilihan produk fesyen lokal dari sederet pegiat usaha dalam negeri, seperti ZYTA DELIA dan Wearing Klamby.
“Momen Ramadan merupakan momen yang penting bagi pegiat usaha khususnya yang bergerak di bidang fesyen seperti kami. Saat Ramadan, transaksi kami mengalami peningkatan yang signifikan, khususnya setelah bergabung dengan Tokopedia,” ujar Zyta Delia Rahmah Founder ZYTA DELIA dalam kesempatan yang sama.
Pada Ramadan in Style kali ini, ZYTA DELIA berkolaborasi dengan influencer Adelia Pasha meluncurkan koleksi terbaru berupa scarf yang mengangkat tema klasik serta neo antique.
Lain lagi dengan Wearing Klamby, yang memanfaatkan e-commerce seperti Tokopedia untuk mengembangkan usaha. CEO Wearing Klamby Muhammad Ridho mengatakan, dengan berpartisipasi dalam Ramadan in Style usaha nya dalam mengangkat busana berbasis kekayaan budaya Indonesia semakin dikenal masyarakat.
Muhamad Ridho mengungkapkan, pada Lebaran tahun lalu, lewat Tokopedia, Wearing Klamby berhasil mencatat kenaikan transaksi hingga 300% dibandingkan dengan hari-hari biasanya. “Bahkan Wearing Klamby masuk sebagai tiga besar penjual dengan transaksi tertinggi di kampanye Ramadan in Style 2021,” ujarnya.
Ramadan in Style menghadirkan berbagai pilihan produk dan beragam promo menarik untuk berbelanja lebih hemat, seperti flash sale mulai dari Rp2.022, cashback hingga Rp300.000, diskon sampai dengan 90% serta peluncuran eksklusif dari para pegiat usaha fesyen lokal.
Di dalam kampanye Ramadan in Style juga terdapat program Donasi Tokopedia Salam dimana sebagian keuntungan yang didapatkan dari kampanye ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui mitra strategis terpercaya, seperti Dompet Dhuafa, Rumah Yatim, Rumah Zakat dan mitra strategis lainnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post