youngster.id - Setelah melakukan perubahan internal bisnis e-commerce Blanja.com berkembang. Prospek bisnis digital dinilai masih cerah bagi perusahaan besutan PT Telekomunikasi Tbk (Telkom) dan anak perusahaannya PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) ini.
“Memang kami merasakan pertumbuhan yang signifikan,” kata Aulia E Marinto, Chief Executive Officer (CEO) Blanja.com dalam siaran pers Senin (28/8/2017). Dia menyebut traffic atau kedatangan pengunjung ke marketplace ini pada semester I-2017 naik 500% bila dibandingkan pada paruh pertama 2016.
Meskipun e-commerce dari perusahaan telko lainnya seperti Elevania dan Cipika tak lagi bertahan, Aulia mantap melihat prospek ekonomi digital Indonesia masih besar. Sebab bisnis di bidang dalam jaringan ini masih baru dan belum tereksplorasi.
“Targetnya hingga akhir 2017, kita ingin mencapai target transaksi sekitar US$ 150 juta. Semoga selang beberapa bulan lagi target ini dapat tercapai” papar Aulia.
Selain menargetkan jumlah transaksi, Aulia juga ingin meningkatkan awarness masyarakat Indonesia terhadap berbagai program menarik Belanja.com ke depannya.
Aulia tambah optimis karena Blanja.com telah dipercayai oleh berbagai brand besar di sektor ritel agar dapat memasarkan produknya di Blanja.com.
“Contohnya Unilever. Itu terus bertambah tiap minggunya. Bahkan setiap hari ada pelaku UKM yang buka toko di Blanja.com. Sedangkan untuk brand biasanya kita approach, atau mereka yang datang,” ungkapnya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post