Jumat, 27 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Traveloka Raih Peningkatan Transaksi 6 Kali Lipat untuk Destinasi Internasional

19 Desember 2022
in Headline
Reading Time: 1 min read
Traveloka

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana. (Foto: istimewa)

youngster.id - Platform travel Traveloka mencatatkan bahwa minat masyarakat untuk mengambil libur akhir tahun 2022 meningkat. Terjadi peningkatan transaksi hingga 6 kali lipat untuk destinasi internasional.

Chief Marketing Officer Traveloka Shirley Lesmana mengatakan, Traveloka juga mengamati bahwa terdapat peningkatan minat pada sejumlah destinasi domestik favorit dari konsumen pada kota-kota besar seperti Bali, Medan, Surabaya, Makassar dan Jakarta. Untuk destinasi internasional favorit, di antaranya Singapura, Malaysia dan Thailand.

“Geliat industri pariwisata yang terus melonjak turut mendorong minat konsumen terhadap aktivitas di luar ruangan seperti atraksi wisata, hal ini terlihat dari meningkatnya pemesanan produk atraksi wisata Traveloka Xperience naik hingga 30% pada bulan Desember jelang libur akhir tahun dibandingkan bulan lalu,” kata Shirley dalam keterangan pers, Minggu (18/12/2022).

Shirley mengungkapkan, Traveloka mencatat bahwa jelang akhir 2022, pada Desember 2022 terdapat peningkatan transaksi pada pengguna transportasi darat sebesar 70%.

“Selain itu, kami juga melihat adanya peningkatan pemesanan pesawat sebesar 11% pada bulan Desember 2022 untuk destinasi domestik, serta peningkatan 6 kali lipat untuk destinasi internasional pada periode libur akhir tahun dibandingkan dengan tahun lalu,” ujarnya.

Dia memaparkan, tren staycation dalam menyambut momen libur akhir tahun tetap menjadi pilihan favorit konsumen yang terbukti dengan peningkatan hingga 20% pada animo pemesanan akomodasi di Jakarta.

Shirley juga mengungkapkan perusahaan memiliki strategi antisipasi untuk merespon tren tersebut dengan meluncurkan program diskon hingga 50% untuk seluruh produk perusahaan yang akan berlangsung dari 19 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023.

“Program ini menawarkan diskon hingga 50 persen untuk seluruh produk Traveloka seperti pilhan aktivitas liburan dan atraksi, akomodasi, juga transportasi, baik di destinasi domestik maupun internasional,” katanya Berdasarkan data Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memprediksi pergerakan mobilitas masyarakat pada natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023 akan mencapai 22,4% dari jumlah penduduk Indonesia atau setara 60,6 juta orang.

 

STEVY WIDIA

Tags: destinasi favoritdestinasi internasionalLibur Akhir TahunTravelokawisata
Previous Post

Pelajar IPEKA Raih Juara Pertama di World Scholar’s Cup 2022 di Amerika Serikat

Next Post

Belanja TI Lembaga Pemerintah di Dunia Bisa Capai Rp9.185 triliun pada 2023

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress
Headline

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
NextDev Academy 2023
Headline

NextDev Academy 2023, Perkuat Fundamental Startup Digital Indonesia

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Jagat

Belanja TI Lembaga Pemerintah di Dunia Bisa Capai Rp9.185 triliun pada 2023

Huawei Device Indonesia

Huawei Indonesia Hadirkan Kolaborasi Produk Lintas Perangkat

Bizhare x Adhya Group

Bizhare Gandeng Adhia Group Terapkan Skema Securities Crowdfunding Pada Produksi Film

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version