Tren Belanja Online Gen Z di Tokopedia Sepanjang 2022

perawatan-kecantikan

Perawatan kecantikan. (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Belanja online masih menjadi pilihan masyarakat termasuk generasi Z atau gen Z yang berusia 18-24 tahun. Sepanjang 2022, misalnya, kategori Kesehatan, Kecantikan, Fesyen, Handphone dan Gadget, serta Makanan dan Minuman menjadi yang paling dicari gen Z di Tokopedia.

“Gen Z cenderung memiliki kesadaran tinggi terhadap pentingnya terus menjalankan protokol kesehatan. Pada kategori Kesehatan di Tokopedia, misalnya, produk masker medis, obat herbal hingga tisu menjadi produk yang laris manis di kalangan gen Z selama 2022,” ungkap Ekhel Chandra Wijaya Head of External Communications Tokopedia, dalam keterangan pers, Sabtu (28/1/2023).

Menurut Ekhel, selain menjaga kesehatan tubuh, gen Z cenderung peduli menjaga kesehatan wajah. “Terbukti dari produk serum wajah, krim wajah dan pembersih wajah yang menjadi produk paling banyak dibeli gen Z lewat kategori Kecantikan di Tokopedia,” katanya.

Gen Z juga gemar tampil modis. “Di subkategori Fesyen Wanita, tas selempang, hijab segi empat serta sandal menjadi produk paling laku, sedangkan pada subkategori Fesyen Pria, kaos, sneakers dan kemeja menjadi produk yang laris diburu gen Z melalui Tokopedia,” ujar Ekhel.

Gen Z pun ternyata sering berbelanja berbagai produk kebutuhan elektronik. Kabel data, perangkat android dan pelindung layar handphone menjadi beberapa produk yang paling laris di kalangan gen Z lewat kategori Handphone dan Gadget di Tokopedia.

Di sisi lain, pada kategori Makanan dan Minuman di Tokopedia, gen Z paling sering membeli mie instan, keripik, serta biskuit dan wafer.

Untuk memudahkan Gen Z berbelanja kebutuhan harian dengan lebih mudah dan efisien Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif. Misalnya, ada kampanye Zona Sehat dengan sederet produk kesehatan yang terkurasi. Ada pula kampanye Tokopedia Beauty dan Zona Ganteng yang berisi berbagai produk kecantikan dan perawatan diri terkurasi.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version