Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren e-commerce 2018 Akan Mengarah ke UGC

6 Februari 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tren e-commerce 2018 Akan Mengarah ke UGC

Priceza gelar riset untuk tren e-commerce 2018. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perkembangan e-commerce terus menjadi perhatian. Setelah iPrice Group, kini Priceza.co.id sebagai mesin pencari belanja dan platform pembanding harga produk merilis hasil riset tentang kebiasaan belanja online konsumen Indonesia.

CEO dan Co-Founder Priceza Group, Thanawat Malabuppha mengatakan, tren e-commerce di tahun 2018 ini akan mengarah ke User Generated Content (UGC) yang sedikit banyak juga berkaitan dengan kebiasaan konsumen Indonesia yang senang membanding-bandingkan tersebut.

“Contohnya, membaca ulasan (review) atau testimonial dari pengguna nyata yang kemudian mempengaruhi keputusan membeli,” kata Thanawat dalam keterangan resmi Priceza Group baru-baru ini.

Data Priceza juga menunjukkan, sepanjang tahun 2017, terdapat berbagai ulasan produk yang dibuat oleh pengguna. Ulasan ini dibuat berdasarkan pengalaman mereka selama menggunakan produk yang telah dibeli tersebut.

Baca juga :   Indonesia Tuan Rumah Vainglory Asia Tenggara

Dari sini, akan timbul rasa percaya dari calon konsumen yang berakhir dengan pembelian. Berdasarkan A/B test yang dilakukan, produk dengan ulasan, memiliki jumlah click through rate (CTR) lebih tinggi (57%) dibandingkan dengan produk yang sama tanpa ulasan.

Melihat kenyataan ini, Priceza memprediksikan bahwa jumlah pembelanja online di Indonesia tidak akan menunjukkan penurunan dalam waktu dekat ini, malah peluang untuk melewati jumlah di tahun 2017 sangat mungkin terjadi.

Prediksi itu berdasarkan riset yang dirangkum dari tanggal 1 Januari hingga 31 Desember 2017. Dari data yang dihimpun oleh Priceza, terdapat sekitar 4,5 juta lebih kunjungan dan pengguna aktif Priceza.co.id setiap bulan.

Dari data yang sama, dijelaskan bahwa pakaian dan perlengkapan fesyen adalah kategori paling populer di Indonesia sepanjang tahun 2017, dengan jumlah 27% dari total klik yang masuk. Jumlah ini diikuti oleh kategori otomotif (16%) dan smartphone (12%). Sementara bila dilihat dari jenis kelaminnya, konsumen wanita memiliki persentase lebih sedikit, yaitu 35.5% dan konsumen pria sebanyak 64,5%.

Baca juga :   Pelanggan Korporat OYO Naik 117% di Paruh Pertama 2023

Dari tiga kategori terpopuler tersebut, ada pola belanja yang bisa diketahui. Konsumen Indonesia biasanya mengunjungi situs dan aplikasi Priceza untuk mencari produk atau merek tertentu dan mereka tidak langsung menuju toko online untuk membeli, melainkan membandingkannya dengan produk sejenis, atau merek lain terlebih dahulu.

“Konsumen Indonesia banyak menghabiskan waktu untuk melakukan kebiasaan membanding-bandingkan harga dan produk sebelum memutuskan untuk membeli,” ungkapnya. Berdasarkan data Priceza, jumlah rata-rata uang yang dihabiskan oleh konsumen dalam sekali transaksi online adalah Rp 820.000.

 

STEVY WIDIA

Tags: Priceza Indonesiatren e-commerce 2018
Previous Post

Datascrip Hadirkan mPOS untuk Mendukung Layanan Digital Banking

Next Post

Driver Cup 2018, Kompetisi Olahraga Untuk Mitra Go-Jek

Related Posts

belanja online
News

Masyarakat Tidak Ragu Belanja Online Selama Ramadan

7 Juni 2018
0
Tahun ini Nilai e-Commerce Indonesia Capai Rp 319 T
Headline

Yang Bakal Tren di Bisnis e-Commerce 2018

22 Januari 2018
0
Priceza Bantu Belanja Online Lewat Mesin Pembanding Harga
Headline

Priceza Gelar Kompetisi Untuk Wirausaha Muda

20 Januari 2018
0
Load More
Next Post
Driver Cup 2018, Kompetisi Olahraga Untuk Mitra Go-Jek

Driver Cup 2018, Kompetisi Olahraga Untuk Mitra Go-Jek

Carousel Ads, Fitur Bagi Pebisnis di Instagram

Carousel Ads, Fitur Bagi Pebisnis di Instagram

agen properti

Solusi Sewa Properti Bagi Milenial

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version