Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Media Sosial yang Perlu Diperhatikan di 2019

5 Januari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
media sosial

Pentingnya Kecerdasan Bermedia Sosial untuk Menuju Masyarakat Cakap Digital (Foto : Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Platform media sosial telah menjadi saluran komunikasi di berbagai kalangan. Dengan dimulainya tahun baru, saatnya melihat tren yang muncul di media sosial. Apalagi semakin banyak merek yang bergantung pada platform ini untuk menjangkau audiens target mereka.

Harus diakui perhatian konsumen tersebar di berbagai platform sosial, belum lagi aplikasi, dan pengalihan online lainnya. Seperti apa saja yang kira-kira akan mempengaruhi pengguna media sosial? Apa artinya bagi pemasaran merek? Dan apa saja yang harus dilakukan agar tidak ketinggalan zaman dan tetap relevan di 2019?

Menurut lansiran dari Entrepreneur.com (3/1/2019), berikut adalah 5 tren media sosial teratas yang perlu diperhatikan di tahun baru:

Bangun kepercayaan pada platform media sosial

Platform media sosial terus tumbuh setiap tahun, hal itu dibuktikan dengan Facebook memiliki lebih dari 2 miliar pengguna aktif setiap bulan. Namun, gambarnya tidak sepenuhnya cerah. Kepercayaan konsumen di media sosial tersebut pun sedang goyah.

Baca juga :   Kolaborasi FedEx dan YKAN Berdayakan Petani Rumput Laut Wakatobi Melalui eCommerce

Oleh karena itu, suatu merek perlu mencari cara untuk membangun kepercayaan konsumen. Hal itu berarti merek harus berfokus pada cara-cara untuk terhubung langsung dengan audiens secara otentik. Merek juga harus paham bahwa audiens banyak yang tidak suka terus menerus dibanjiri iklan.

Isi media sosial harus ada unsur bercerita

Popularitas media sosial berakar pada kenyataan bahwa itu memungkinkan setiap pengguna untuk berbagi pengalaman hidupnya, pada siapa saja yang mereka kehendaki. Instagram, snapchat, dan facebook merangkul tren ini, dan mengubah cara kita mengonsumsi konten media sosial.

Bangun hubungan antara pengguna dan produk

Seiring dengan mengasah cerita manusiawi mereka, bisnis perlu membangun narasi strategis di belakang merek mereka. Naratif menangkap momen dan pengalaman yang dibagikan antara pengguna dan produk; itu adalah percakapan yang sedang terjadi, dan sering kali mencoba membuat perubahan yang lebih luas, dan lebih positif.

Baca juga :   Inilah Kunci Sukses Pengembangan Startup Digital

Narasi ini dapat didistribusikan melalui media sosial dan media digital, dan mereka mencerminkan apa yang dikatakan komunitas merek tentang mereka. Jika sebuah merek dapat membangun cerita yang lebih besar, itu akan memiliki peluang keberhasilan yang lebih baik.
Kualitas dan kreativitas melebihi kuantitas

Pemasar sering memiliki reaksi spontan terhadap tren dengan membanjiri platform dengan konten yang biasa-biasa saja dan tidak bersemangat dengan harapan mengendarai gelombang tren. Calon pelanggan bereaksi dengan mendengarkan dan dengan cepat mengabaikan pesan di bawah standar.

Ambang batas untuk mendapatkan perhatian dan kepercayaan pelanggan telah tumbuh secara eksponensial. Pemasar yang berharap untuk mendapatkan pertimbangan konsumen harus bersedia bekerja ekstra dalam menciptakan konten yang menarik.

Intinya adalah, agar berdampak, merek harus memiliki tujuan dan kreatif. Lebih sedikit konten, jika itu dibuat dengan bijaksana dan diposisikan dengan baik, akan memiliki dampak yang lebih besar daripada banyak konten yang tidak terinspirasi, tangan berat atau dilihat sebagai dangkal atau membosankan.

Baca juga :   Kerja Sama Maxy Academy dan Rubicon untuk Menyiapkan Beasiswa 1000 Mahasiswa Indonesia

Libatkan personal branding

Personal branding adalah suatu keharusan di media sosial. Menempatkan wajah manusiawi yang nyata pada sebuah merek adalah kunci dalam membangun kepercayaan dan kesetiaan, terutama untuk bisnis kecil yang relatif tidak dikenal. Personal branding memberi bisnis elemen manusia yang secara alami akan menghubungkan pelanggan dan membuat merek itu tampak lebih bisa diterima.
Bisnis yang belajar menumbuhkan elemen manusia mereka akan memiliki keuntungan nyata dibandingkan mereka yang bersembunyi di balik logo.

Salah satu tren populer dalam memanusiakan bisnis adalah mempromosikan merek pribadi pemilik bisnis atau pemimpin tingkat tinggi. Ini dapat dilakukan melalui blogging tamu, podcast, dan webinar. Memberi publik pandangan yang dekat dari pemimpin perusahaan dapat memperkuat reputasi mereknya.

STEVY WIDIA

Tags: Platform media sosialtren 2019
Previous Post

Telkom Dukung Digitalisasi Pegadaian dan Semen Baturaja melalui Implementasi ERP-SAP

Next Post

Gameloft Mengakuisisi Penerbit SongPop FreshPlanet

Related Posts

Media Sosial Pengaruhi Tren Liburan Gen Z Indonesia
Headline

Media Sosial Pengaruhi Tren Liburan Gen Z Indonesia

19 Februari 2025
0
Helo
Headline

Platform Media Sosial dan Tren Buatan ByteDance Hadir di Indonesia

15 April 2021
0
Industri Hiburan Akan Lebih Personal dan Cashless di 2019
Headline

Industri Hiburan Akan Lebih Personal dan Cashless di 2019

2 Februari 2019
0
Load More
Next Post
Gameloft dan Lamborghini Bermitra di Asphalt 9: Legends

Gameloft Mengakuisisi Penerbit SongPop FreshPlanet

TNI AD Cegah Hoax Lewat Akun Resmi BlackBerry Messenger

TNI AD Cegah Hoax Lewat Akun Resmi BlackBerry Messenger

IGC 2017 Hadirkan Gamer Terbaik Se-Indonesia

Game Midcore dan Strategi Kuasai Pasar Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version