Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tren Penjualan Tabir Surya di e-Commerce Pada Kuartal 1 2024

28 Juni 2024
in Headline
Reading Time: 2 mins read
produk tabir surya

Tren Penjualan Tabir Surya di e-Commerce Pada Kuartal 1 2024 (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Penjualan produk perawatan wajah di Indonesia menunjukkan pertumbuhan yang cukup mengesankan. Dengan peningkatan pendapatan sebesar 20% dibandingkan tahun 2022, pasar produk ini diproyeksikan meraih pendapatan sebesar US$2,7 miliar di tahun 2024.

Hal ini diperkuat dengan fakta bahwa 87,3% konsumen wanita menggunakan tabir surya, salah satu jenis produk perawatan wajah setiap hari. Konsumsi ini menyebabkan lonjakan pembeli yang menghasilkan peningkatan 2,8 juta produk terjual jika dibandingkan dengan tahun 2022. Platform belanja online seperti e-commerce secara signifikan berkontribusi terhadap pertumbuhan penjualan tabir surya ini.

Menurut hasil riset dari Magpie E-commerce Intelligence, per kuartal pertama atau Januari hingga Maret 2024 ini, pasar tabir surya berhasil meraih nilai bruto (GMV) Rp318,04 miliar dengan total 6,3 juta produk terjual di Shopee, Lazada, & Tokopedia.

Baca juga :   Permudah Akses Pengajuan dan Penyaluran KPR Secara Digital, BTN Gandeng Pinhome

“Periode kuartal pertama untuk kategori perawatan wajah, khususnya produk tabir surya, mengalami penurunan sebesar 14,2% dibandingkan dengan kuartal keempat 2023 yang hanya menghasilkan IDR 370,29 miliar. Meskipun demikian, GMV yang dihasilkan di pasar tabir surya selama periode ini secara konsisten meningkat dari bulan ke bulan (MoM),” kata Wilhendra Akmam, CEO dari Magpie, dikutip Jum’at (28/6/2024).

Menurut Wilhendra, Shopee mendominasi pasar e-commerce dari Januari hingga Maret 2024 dengan pangsa pasar sebesar 74,9%, membuat Lazada menjadi posisi kedua dengan 16,2% dan Tokopedia dengan 8,9%.”

Menariknya, Lazada menunjukkan pertumbuhan signifikan dari kuartal 4 2023 ke kuartal 1 2024 dengan peningkatan GMV sebesar 90,3% sementara Shopee mengalami penurunan sebesar 25,2%.

Baca juga :   Magpie: Pasar Pembersih Wajah di Indonesia Melonjak di Q4 2024

Pasar tabir surya di e-commerce didominasi oleh merek lokal. Azarine memimpin pasar keseluruhan dengan 14,3%, diikuti oleh Facetology di posisi kedua dengan 12,3% dan Skin Aqua di 8.3% dari keseluruhan penjualan produk tabir surya.

Azarine memimpin produk terlaris di Shopee dengan GMV sebesar 22,14 miliar dengan 438,9 ribu produk terjual selama kuartal 1 2024. Pada rentang waktu yang sama, Azarine juga memimpin penjualan sunscreen di Tokopedia dengan GMV sebesar 1,81 miliar dengan 30,7 ribu produk terjual. Sementara itu, Madame Gie mencatat penjualan tertinggi di Lazada dengan 90,6 ribu produk terjual pada kuartal 1 2024.

 

HENNI S.

Tags: Magpie E-commerce Intelligenceproduk perawatan wajah
Previous Post

MediaTek Fokus Kembangkan AI dan Perkuat Kemitraan Lokal

Next Post

Menjaga Keamanan Digital Pada Industri Fintech Syariah

Related Posts

produk pembersih wajah
Headline

Magpie: Pasar Pembersih Wajah di Indonesia Melonjak di Q4 2024

1 Maret 2025
0
produk skincare lokal
Headline

Riset Magpie: di e-Commerce Pasar Skincare Indonesia Melesat

3 Februari 2025
0
pasar pelembap
Headline

Perebutan Tahta Pasar Pelembap di e-Commerce Indonesia

20 Desember 2024
0
Load More
Next Post
Keamanan Digital

Menjaga Keamanan Digital Pada Industri Fintech Syariah

TikTok Fan Spotlight

Fasilitasi Interaksi Penggemar dan Artis, TikTok Perkenalkan Fitur 'Fan Spotlight'

startup agritech Koltiva

Kembangkan Kawasan Lahan Kering Hortikultura, Kementerian Pertanian Gandeng Agritech KOLTIVA

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version