Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Tri Optimis Industri Telco Membaik

23 Mei 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Tri Optimis Industri Telco Membaik

(ki-ka) Peluncuran Program Berbagi Berkah untuk pelanggan Tri pada bulan Ramadhan 1439 H. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT. Hutchison 3 Indonesia (Tri) mengungkapkan optimisme bahwa industri telekomunikasi akan membaik. Bahkan kurang dari satu bulan pasca program registrasi ulang prabayar, pelanggan tri meningkat hingga 69%. Dan 80% diantaranya adalah generasi millenial.

“Kami optimis industri telekomunikasi akan membaik. Bahkan dampaknya sudah terlihat dengan meningkatnya pengguna nomor pra bayar yang aktif di jaringan Tri hingga 30 juta,” ungkap Dlly Susanto, Chief Commercial Officer PT Hutchison 3 Indonesia, pada media gathering Selasa (22/5/2018) di Suasana Restoran, Jakarta.

Data menunjukkan umlah pelanggan Tri pada akhir 2017 adalah 63,8 juta unit. Pascarekonsiliasi data registrasi nomor prabayar per 30 April 2018, jumlah pelanggan Tri merosot menjadi 17,8 juta. Namun kini angka itu kembali naik.

Baca juga :   OVO U Card Jaring Lebih Dari 200 Ribu Milenial dan Gen Z

Menurut Dolly, kenaikan jumlah pelanggan tersebut didorong oleh registrasi nomor oleh pelanggan lama yang terdampak pemblokiran dan tambahan pengguna baru. Kini, Dolly menyebut 60% dari 30 juta pelanggan Tri adalah pengguna lama.

Dia juga menyebut jumlah kartu beredar ini mewakili jumlah pelanggan sebenarnya. Pasalnya, sebelumnya, dengan 63,8 juta kartu beredar, kemungkinan satu pelanggan memiliki lebih dari satu kartu Tri.

“Sebenarnya pelanggan kami enggak hilang. Setiap pelanggan pakai tiga kartu, sekarang satu pelanggan dia enggak ganti kartu, dia isi ulang,” ujar Dolly lagi.

Dia juga mengungkapkan pelanggan Tri 80% adalah generasi milenial. Karena itu meski pelanggan mereka menurun namun traffic yang dicapai meningkat. “Peningkatan traffic lebih tinggi dibandingkan sebelumnya. Kami melihat double digit growth isi ulang sejak registrasi,” ucapnya.

Baca juga :   Tim Spektronics ITS Berlaga di Australia

Karena itu di momen Ramadhan Tri meluncuran Program untuk menemani para milenial menjalani Ramadhan. Yakni pemberian kemudahan akses ke konten streaming di YouTube dan Netflix. Kartu perdana dan voucher isi ulang GetMore memberikan kuota hingga 15GB yang terdiri dari kuota 10 GB untuk 24 jam dan 5GB streaming aneka konten video dan film seru di YouTube dan aplikasi Netflix pada jam menjelang dan sesudah sahur ( jam 01.00 – 09.00).

Selain itu, selama bulan suci Ramadhan Tri juga mengemas berbagai aktifitas di Media Sosial melalui program Puasar Kaget yang berupa konten-konten media social yang fun namun penuh kejutan diskon dan internet hemat. Kejutan lainnya adalah keuntungan tambahan yang bisa didapatkan pelanggan yang melakukan transaksi pembelian pulsa dan paket internet di mitra perbankan, convenience store dan e-commerce.

Baca juga :   Liburan Anti-Bokek ala Travel Blogger Indonesia

“Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka,” pungkas Dolly.

 

STEVY WIDIA

Tags: GetMoremilenialPT Hutchison 3 Indonesia (Tri)Puasar Kaget
Previous Post

Inilah Daftar Pemenang Kompetisi Garuda Cup by Tokopedia Voucher Game 2018

Next Post

Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018 di Tiket.com Hingga 200%

Related Posts

UMKM Kuliner
Analyze

Populix: Laki-Laki & Milenial Cenderung Lebih Gercep Perihal Kuliner Kekinian

14 Agustus 2025
0
Milenial
Headline

Gen Z Paling Keminggris, Soal Penguasaan Milenial Lebih Unggul

30 Maret 2024
0
transaksi BNPL
Headline

Populix: 63% Milenial di Indonesia Aktif Menggunakan Paylater

1 November 2023
0
Load More
Next Post
Blibli.com  Resmi Akuisisi Tiket.com

Kenaikan Pemesanan Tiket Mudik 2018 di Tiket.com Hingga 200%

Kampanye Hidup Positif Melalui Fashion

Kampanye Hidup Positif Melalui Fashion

Tim Robot Tel-U Boyong Dua Juara pada KRI 2018

Tim Robot Tel-U Boyong Dua Juara pada KRI 2018

Discussion about this post

Recent Updates

AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
AI Natives Indonesia Inginkan Interaksi AI Lebih Cepat Namun Manusiawi

Hadapi Keruwetan Layanan Digital Tingkat Kesabaran Konsumen Indonesia Tertinggi di Asia Pasifik

17 November 2025
IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

IndonesiaNEXT dan NextDev Dorong Pertumbuhan Talenta Digital Yang Bertanggungjawab

17 November 2025
Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

Honda Culture Indonesia Vol. 2 Perayaan Ekspresi Komunitas Otomotif Lintas Generasi

17 November 2025
5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

5 Startup Dengan Proyek Energi Terbarukan Jadi Jawara (RE) Spark 2025

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version