Unilever dan Mindshare Indonesia Raih Smarties Indonesia Awards 2017

Para pemenang SMARTIES ™ Indonesia Awards 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Unilever dinobatkan sebagai ‘Marketer of the Year’ dan Mindshare Indonesia dinobatkan sebagai ‘Agency of the Year in Mobile’ untuk kampanye mobile marketing mereka, seperti ‘Axelerate Find Your Magic’ dan Royco UMB Rural.

Penghargaan itu merupakan bagian dari SMARTIES ™ Indonesia Awards 2017 yang digelar oleh Mobile Marketing Association (MMA). Selain itu ada 36 penerima penghargaan dalam kategori strategi mobile marketing dan kategori yang berfokus pada industri, dan untuk menghargai inovasi, kreativitas, dan kesuksesan di seluruh ekosistem mobile marketing.

Tahun ini, Unilever kembali memimpin menjadi perusahaan yang paling banyak memenangkan SMARTIES™ Indonesia Award 2016 dengan menerima 15 kategori penghargaan, mulai dari Cross Mobile Integration, Messaging, dan Location Based Services or Targeting. SMARTIES ™ Indonesia Award 2017 juga menunjukkan arah yang positif bagi pemain telco, Telkomsel yang menerima dua gold award dalam kategori Brand Awareness & Innovation.

“Setiap tahunnya, brand dan agensi selalu membuat kami terkesan dengan kreativitas tak terbatas untuk menjangkau konsumen mereka melalui pemahaman yang kuat tentang pola konsumsi dan perilaku unik mereka di ranah mobile. Kami memaksimalkan kemampuan teknologi mobile dan kami melakukannya dengan benar, dan saya sangat optimis akan masa depan mobile marketing di Indonesia,” kata Rohit Dadwal, Managing Director MMA Asia-Pacific baru-baru ini.

The SMARTIES ™ Indonesia Awards 2017 menampilkan kampanye marketing dari beberapa sektor mulai dari elektronik, fast-moving consumer goods, layanan keuangan hingga e-commerce. Pemenang dipilih oleh panel juri yang terdiri dari 18 profesional brand marketer dan pelaku agensi senior, melalui proses penilaian yang ketat dibawah pimpinan Peterjan van Nieuwenhuizen, Head of Digital Banking PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, ketua dewan juri untuk penghargaan SMARTIES tahun ini.

“Semua kampanye pemenang tahun ini memiliki kekuatan dan kualitas kampanye yang tinggi untuk menunjukkan kepada kita seberapa banyak kemajuan mobile marketing di Indonesia. Para pemenang mengidentifikasi kebutuhan konsumen, kemudian berfokus untuk menangani mereka sambil meningkatkan kesadaran merek dan persepsi untuk mendorong penjualan. Kami sangat senang melihat pemasar memanfaatkan teknologi mobile untuk mengembangkan dan melakukan kampanye kreatif yang benar-benar menarik perhatian target konsumen mereka,” ungkap Peterjan.

SMARTIES ™ Indonesia Award 2017 menampilkan 68 kampanye terpilih di 17 kategori yang mencakup marketing strategy, channel/media, enabling technology, creative dan industry awards. Jumlah ini meningkat 50% dimana 45 kampanye telah terpilih pada tahun sebelumnya. Para juri menerima masukan dan kampanye yang lebih inovatif tahun ini, yang menempatkan teknologi mobile sebagai inti strategi pemasaran dan komunikasi mereka, menggunakan teknologi dan data untuk menghasilkan iklan yang real-time.

STEVY WIDIA

Exit mobile version