Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Upaya Evermos Dukung UMKM dan Imers Hadapi Persaingan Bisnis

6 Oktober 2023
in Headline
Reading Time: 4 mins read
Evermos x SMESCO

Dukung pertumbuhan UMKM dan Imers, Evermos jalin kerja sama dengan SMESCO (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sesuai dengan visi dan misi awal sejak berdiri di tahun 2018, platform connected commerce Evermos melalui ekosistemnya telah berusaha memberdayakan ribuan UMKM dan juga Internet Marketer (Imers) atau Dropshipper.

Saat ini, Imers dapat dikatakan sebagai “benteng pertahanan” bagi UMKM Indonesia, karena secara karakteristiknya Imers lebih siap dalam menghadapi persaingan bisnis, data-driven, dan juga berani dalam mengambil resiko.

Oleh karena itu di acara Indonesia Digital MeetUp 2023, Evermos merilis hasil risetnya bersama dengan lembaga riset independen dan juga Centre of SME Movement, Cosmos dan didukung oleh Smesco Indonesia yang bertajuk “From Zero to Hero: Imers Berdikari, Mendorong Roda Ekonomi”.

Ilham Taufiq, Co-founder dan Chief Partnership & Strategy Officer Evermos menyatakan, pihaknya menyadari betapa besar potensi kolaborasi antara Internet Marketer dengan UMKM dan merasa beruntung dapat memberikan dukungan layanan melalui Everpro, salah satu unit bisnis Evermos yang berfokus dalam menyediakan solusi lengkap dan terintegrasi untuk para pebisnis online.

Menurutnya, melalui interaksi ini, pihaknya bisa memiliki hubungan erat dan menjalin kerja sama langsung yang baik dengan para pelaku UMKM atau Internet Marketer.

“Melalui riset ini, Evermos ingin bersama-sama membangun kesadaran dengan mengenal Internet Marketer (Imers) ini baik dari gambaran karakteristik, serta potensi life-stages Imers agar tercapai tujuan akhir bahwa para pelaku swasta, pembuat kebijakan dan segala lapisan masyarakat dapat bersama-sama membangun solusi, berkolaborasi, dan menciptakan sinergi untuk mendorong roda ekonomi Indonesia yang lebih agresif, cepat dan bermanfaat,” kata Ilham, Kamis (5/10/2023).

Dijelaskan Ilham, riset ini melihat bahwa ada peluang yang begitu besar bagi Imers untuk mencapai keberhasilan bagi siapa saja yang mampu menguasai strateginya. Tidak sampai di situ, Imers mampu mengembangkan bisnisnya dalam kurun waktu yang lebih cepat dibandingkan dengan model bisnis konvensional. Kelihaian Imers terletak pada mindset scale up bisnis yang mengakselerasi kesuksesan pencapaian omzet miliaran dalam kurun waktu relatif singkat, yaitu 1-3 tahun.

Baca juga :   Bela Produk Anak Bangsa, Smesco Gelar Festival Budaya

Walau begitu, tidak semua Imers yang memulai dari nol dapat mencapai kesuksesan tersebut. Banyak diantara mereka yang tetap terjebak di penghasilan yang tidak seberapa dan omzet per bulan yang tidak kunjung tumbuh, sehingga berbagai pertanyaan yang timbul dari fenomena ini lah yang coba dijabarkan melalui hasil riset bagaimana Imers dapat tumbuh dari Zero to Hero.

Untuk mendapat jawabannya, tim periset melakukan wawancara langsung dengan berbagai pelaku Imers dan menemukan bahwa ternyata betul ada pola nyata yang jamak dilewati Imers untuk dapat “naik kelas” dari satu tahapan Imers ke tahapan berikutnya, dimana setiap tahapan menunjukkan kenaikan dalam omzet per bulan Imers. Tahapan – tahapan tersebut diantaranya adalah; The Hit-and-Runner (si tabrak lari), The Survivor (sang penyintas), The Pioneer (sang perintis), The Rising (penantang baru), dan The Challenger (penantang usaha mainstream).

“Dari sisi layanan, Everpro selalu berusaha menciptakan solusi yang dapat mempermudah dan menyelesaikan masalah para pelaku UMKM, Imers, atau Dropshipper untuk mengembangkan bisnisnya melalui inovasi teknologi yang dihadirkan melalui pengembangan produknya,” jelasnya.

Saat ini Everpro telah menyediakan beberapa layanan mulai dari, Everpro Sourcing yaitu layanan penyedia produk bermargin tebal dan terkurasi, cocok untuk dijual secara online oleh para Dropshipper, Everpro Ads yaitu layanan penyedia akses akun iklan Facebook dan Google whitelisted untuk mengurangi resiko akun terkena restrict atau scale up iklan lebih cepat dan tanpa terkendala batasan budget harian. Kemudian ada Everpro Shipping, layanan pengiriman paket COD maupun non-COD yang bekerja sama dengan lebih dari 20 pilihan partner logistik, serta Everpro MPEnabler layanan optimasi toko Marketplace di Shopee, Tokopedia, dan Lazada yang dihandle langsung oleh tim Everpro yang profesional.

Baca juga :   Lapangan Kerja Inklusif Melalui Digitalisasi Jadi Kunci Pertumbuhan Ekonomi Masyarakat Bawah Indonesia

Melalui acara Indonesia Digital MeetUp 2023 pula, Everpro merilis 2 produk berbasis fitur terbarunya yaitu Everpro Funnel dan Everpro CRM. Everpro Funnel merupakan salah satu solusi untuk dapat meningkatkan konversi dari kampanye iklan melalui landing page dan fitur yang saling terintegrasi untuk optimasi closing di WhatsApp (LPWA).

Azlan Indra, VP of Business Strategy & Operations Everpro menjelaskan, LPWA saat ini masih menjadi metode yang paling populer (total sebanyak 72% penggunaan) dan efektif untuk para pebisnis online karena selain ramah pemula, LPWA menghasilkan CPR (Cost per Result) yang lebih murah dibandingkan dengan metode lain, serta dapat membantu optimasi performa iklan yang dijalankan.

“Melalui Everpro Funnel & CRM, kami menciptakan fitur-fitur yang dapat menjadi jawaban atas tantangan-tantangan mendasar para UMKM & pelaku Internet Marketing untuk menggunakan LPWA sebagai metode pengembangan bisnis mereka,” kata Azlan.

Layanan Everpro Funnel ini sudah teruji dapat menurunkan angka CPR (Cost per Result) iklan lebih murah hingga 60%. Melalui layanan ini, Imers atau pelaku bisnis online dapat menggunakan fitur LP Builder untuk membuat landing page dari nol tanpa perlu coding, WA Rotator untuk mengatur dan membagi chat masuk dari landing page ke platform pesan WhatsApp sesuai kapasitas tim Customer Service, analisa hasil iklan di Facebook dan Google lebih akurat dengan Real Chat WA Tracking, hingga fitur Custom Keyboard yang membantu mempermudah Imers dalam melayani pelanggan lebih cepat tanpa harus berpindah aplikasi.

Baca juga :   20 Penari Terbaik Unjuk Gigi Di Ajang Indonesia Menari Virtual 2021

Layanan lainnya, Everpro CRM merupakan solusi yang terbukti untuk mengoptimalkan penjualan dengan menurunkan resiko RTS hingga 50% melalui fitur Update Status Paket otomatis untuk setiap pengiriman yang dilakukan, hingga  meningkatkan potensi repeat order dari pelanggan loyal hingga 30% dengan fitur Everpro CRM lainnya yaitu, mengatur dan menyimpan data pelanggan dari berbagai platform penjualan dalam satu database, memberi label dan segmentasi kepada pelanggan, hingga mengirim pesan broadcast WhatsApp ke beberapa pelanggan sesuai dengan alur kerja yang dapat dibuat sendiri atau mengikuti template yang sudah disediakan.

Dalam event tersebut, Evermos juga menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Smesco. Penandatanganan dilakukan oleh Azlan Indra, VP of Business Strategy & Operations Evermos dan Leonard Theosabrata, Direktur Utama Smesco Indonesia serta disaksikan oleh Drs. Teten Masduki selaku Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Melalui kerja sama ini, Evermos berkomitmen untuk mendukung rencana pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi Indonesia khususnya melalui sektor UMKM. Hal ini dapat dimulai dengan meningkatkan kesadaran dan juga usaha bersama bahwa persaingan bisnis kini semakin sengit dan sudah memasuki intervensi global, yang bukan hanya perlu dilakukan oleh para pelaku swasta tapi juga seluruh lapisan masyarakat.

 

STEVY WIDIA

Tags: dropshipperEvermosEverproIndonesia Digital MeetUp 2023Internet Marketer (Imers)Smesco
Previous Post

Grand Final AXIS Nation Cup 2023 Tampilkan 10 Tim Futsal SMA/SMK Terbaik Se-Indonesia

Next Post

Kreator Konten Berperan dalam Meminimalisir Risiko Penggunaan Media Sosial

Related Posts

Dukung Pertumbuhan Usaha Lokal Evermos Gandeng Telkomsel
News

Dukung Pertumbuhan Usaha Lokal Evermos Gandeng Telkomsel

23 Desember 2024
0
Evermos - Nikkei Forum 2024
Headline

Evermos Hadir untuk Dukung Perkembangan UMKM

4 Juni 2024
0
Brightspot Mall 2024
Headline

Brightspot Mall 2024 Tampilkan Kejayaan Retail Era 80an

23 Mei 2024
0
Load More
Next Post
affiliate marketing

Kreator Konten Berperan dalam Meminimalisir Risiko Penggunaan Media Sosial

Coca-Cola

Coca-Cola Gandeng Grab Untuk Tingkatkan Laju Daur Ulang Botol Plastik

Peluncuran Itel S23

Itel Pakai Strategi Harga Terjangkau untuk Masuk Pasar Produk Gaya Hidup Pintar di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version