Rabu, 28 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Warung Pintar Hadirkan Layanan Non Tunai

1 Agustus 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
digitalisasi warung

Perebutan Kue Bisnis Mendigitalisasi Warung Oleh Para Startup, Siapa Menuai Sukses? (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Warung Pintar, startup ritel yang memadukan warung tradisional dengan teknologi ritel modern, telah melayani pembayaran non-tunai yang dapat dinikmati masyarakat di seluruh Warung Pintar area Jabodetabek.

Sejak berdiri pada November 2017 silam, Warung Pintar terus berupaya dalam meningkatkan kualitas bisnis UMKM dan mendorong inklusi teknologi bagi masyarakat Indonesia ekonomi kelas menengah-kebawah. Berbagai terobosan terus diberikan kepada mitra Warung guna mewujudkan misi tersebut. Salah satunya melalui penyediaan layanan pembayaran non-tunai.

COO Warung Pintar Harya Putra mengungkapkan bahwa layanan pembayaran non-tunai sudah lama dinantikan baik pemilik maupun pelanggan warung. “Dari riset yang kami lakukan, 72% pelanggan warung menginginkan layanan ini tersedia di warung dan kami sendiripun melihat banyaknya manfaat sistem tersebut. Untuk pemilik kios dan pelanggan, transaksi non-tunai dapat meningkatkan efisiensi karena mereka tidak perlu repot mencari atau menunggu uang kecil untuk kembalian saat melakukan pembayaran tunai,” ungkapnya dalam siaran pers, Selasa (31/7/2018) di Jakarta.

Baca juga :   TINC Gelar Kompetisi Solusi Berbasis IoT

Menurut dia sistem ini mulai diterapkan pada 1 Agustus 2018. Dengan sistem ini akan memungkinkan para UMKM untuk melacak semua transaksi secara digital, cepat dan aman. “Kami percaya langkah ini semakin mempertegas besarnya peran Warung Pintar dalam memberi kesempatan untuk masyarakat kelas ekonomi menengah-kebawah dan memperkaya pengalaman pelanggan kami dalam berbelanja di warung ,” ujar Harya.

Sebagai langkah awal menghadirkan layanan pembayaran non-tunai, Warung Pintar menggandeng GO-PAY menjadi mitra pertama mereka. Saat ini, seluruh Warung Pintar telah memiliki kode QR yang dapat di scan pengguna layanan GO-PAY untuk membayar belanjaan
di Warung Pintar.

“Kami percaya adanya peluang besar bagi semua pemain pembayaran digital untuk membantu pedagang lokal. Penyediaan layanan pembayaran non-tunai di Warung Pintar merupakan langkah pertama untuk mendukung terciptanya ekosistem warung yang lebih produktif dan kami sangat antusias dapat menjalin kemitraan strategis pertama kami bersama GO-PAY,” jelas Harya.

Baca juga :   Layanan Iklan Pintar, Tawarkan Win-Win Solution Pada Pemilik Brand dan Warung

Jumlah Warung Pintar per Juli 2018 telah mencapai lebih dari 313 warung, meningkat 156,69% dari bulan sebelumnya dan dikelola oleh lebih dari 500 micro-entrepreneurs .

Agung Bezharie selaku CEO Warung Pintar mengaku cukup terkejut melihat besarnya kesadaran masyarakat ekonomi kelas menengah-kebawah akan manfaat sistem pembayaran non-tunai ini. “Teknologi yang tadinya kami pikir akan sulit diadaptasi, ternyata begitu digemari dan kuat di kalangan ini. Sejalan dengan misi kampanye kami yang bertajuk “Tumbuh bareng Warung”, kami berharap, melalui inisiatif ini, kami dapat menginspirasi dan meningkatkan antusiasme masyarakat untuk berbelanja dengan efisien dan tanpa repot di Warung Pintar, serta membantu membangun kesejahteraan ekonomi mitra warung kami,” ucapnya.

Baca juga :   Blibli Gandeng Brand Lokal Monstore

Sementara itu, Budi Gandasoebrata Managing Director GO-PAY menyambut baik kerjasama dengan Warung Pintar. GO-PAY yakin kerja sama ini dapat membantu mitra Warung Pintar mencatat transaksi dan mengatur pembukuan mereka.

“Kerja sama ini selaras dengan misi kami untuk membantu para pengguna GO-PAY dalam bertransaksi sekaligus membantu pengusaha UMKM untuk mengatur keuangan mereka. Sebagai salah satu uang elektronik terdepan di Indonesia bagian dari ekosistem GO-JEK, kami ingin membantu UMKM mengambil langkah pertama agar mereka dapat mengakses layanan keuangan formal dan menjadi lebih mapan dan sejahtera,” kata Budi.

Dia berharap, kolaborasi yang kuat antar perusahaan teknologi seperti Warung Pintar dan GO-PAY bisa menjangkau lebih luas masyarakat yang belum mengakses layanan perbankan (unbanked communities).

 

STEVY WIDIA

Tags: GoPaylayanan non tunaiwarung pintar
Previous Post

IFlix 3.0 Hadirkan Inovasi dan Konten Baru

Next Post

Telkomsel Gandeng Sisfo Hadirkan Vessel Monitoring Solution untuk Industri Maritim

Related Posts

Gojek & GoPay Berbagi Kebaikan
News

Gojek dan GoPay Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan Ramadan

14 Maret 2024
0
gopay
news

Dorong Pertumbuhan Masyarakat Cashless, Gopay Perluas Gerai Top Up

28 Januari 2023
0
Warung Pintar Kembali Raih Pendanaan US$4 Juta
Headline

Menilik Tantangan Bisnis Warung dan Peluang Solusi dari Pemimpin Pasar FMCG

11 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Telkomsel Gandeng Sisfo Hadirkan Vessel Monitoring Solution untuk Industri Maritim

Telkomsel Gandeng Sisfo Hadirkan Vessel Monitoring Solution untuk Industri Maritim

Aktor Power Rangers Akan Hadir di Popcon Asia 2018

Aktor Power Rangers Akan Hadir di Popcon Asia 2018

Telkom University Raih Peringkat Pertama Website PTS di Indonesia

Telkom University Raih Peringkat Pertama Website PTS di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

OYO - samurai hotel sanur

Pemesanan Korporat OYO Tumbuh Sebesar 145% YoY

28 Mei 2025
wirausaha sosial

Ajak Wirausaha Sosial Beri Dampak Positif, DBS Foundation Grant Programme Kembali Digelar

28 Mei 2025
Indodana x Soundlife

Permudah Akses Pembiayaan Gangguan Pendengaran, Indodana PayLater dan SOUNDLIFE Jalin Kerja Sama

28 Mei 2025
Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

28 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
OYO - samurai hotel sanur

Pemesanan Korporat OYO Tumbuh Sebesar 145% YoY

28 Mei 2025
wirausaha sosial

Ajak Wirausaha Sosial Beri Dampak Positif, DBS Foundation Grant Programme Kembali Digelar

28 Mei 2025
Indodana x Soundlife

Permudah Akses Pembiayaan Gangguan Pendengaran, Indodana PayLater dan SOUNDLIFE Jalin Kerja Sama

28 Mei 2025
Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

Alibaba Cloud GenAI Hackathon 2025, Dorong Inovasi Kecerdasan Buatan di Indonesia

28 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version