Yup Layanan Aggregator Untuk Bayar Nanti, Bidik Gen Z dan Milenial

Yup

(Ki-Ka) VP Partnership Elok Wahyuni, VP Marketing Richard Haris,dan VP Compliance Yosef Broztito. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kini, layanan bayar nanti (pay later) digandrungi oleh anak muda sebagai opsi bertransaksi dengan mudah. Namun dengan banyaknya layanan pay later kadang mempersulit pengguna dalam memilih keamanan dalam bertransaksi. Untuk itu hadir Yup, platform aggregator penyedia akses terhadap layanan bayar nanti.

VP of Marketing Finture Group Richard Haris menjelaskan, Yup merupakan platform yang menghubungkan penggunanya untuk mendapatkan layanan bayar nanti yang disediakan oleh institusi finansial yang terdaftar dan diawasi OJK. Platform ini dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia, penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

“Seringkali banyak orang tergiur dengan apa yang ditawarkan oleh penyedia jasa bayar nanti tanpa melihat dari berbagai aspek, terlebih ketika seseorang ingin membeli sebuah barang secara cepat namun keuangan dalam kondisi terbatas. Kenyamanan dan keamanan kerap dikesampingkan, padahal dalam menggunakan layanan atau jasa bayar nanti ini, seseorang perlu betul-betul mengedepankan aspek tersebut,” kata Richard dalam keterangannya, Jumat (3/2/2023).

Richard mengungkapkan, berdasarkan riset  bertajuk “Kalangan Muda Makin Paylater untuk Dukung Keseharian” dari Katadata, terlihat bahwa 13,8% generasi milenial pernah menggunakan layanan bayar nanti.

“Terinspirasi dengan banyaknya kebutuhan, perencanaan, dan banyak hal lainnya dari sisi konsumen dan melihat kenaikan minat generasi millenial terhadap layanan bayar nanti ini, kami ingin lebih dapat mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam  serta bisa lebih dekat, sehingga saat audiences membutuhkan akses untuk mendapatkan layanan bayar nanti melalui Yup,” katanya lagi.

Yup dioperasikan oleh PT Finture Tech Indonesia, penyelenggara Inovasi Keuangan Digital (IKD) yang tercatat pada Otoritas Jasa Keuangan (OJK). VP of Partnership Elok Wahyuni Finture Group menambahkan, Yup ingin mengakomodir kebutuhan konsumen yang beragam dengan lebih cepat dan aman.

“Untuk itu, Yup telah melakukan kerja sama dengan banyak partner seperti Indomaret, Xiaomi, Ramayana Dept Store dan group, Family Mart, Haagen Dazs, Anytime Fitness, CGV, dan banyak partner lainnya. Dengan demikian para pengguna Yup dapat merasakan lebih akan benefit layanan kami,” ucapnya.

Yup memberikan akses pendaftaran yang cepat, penggunaan yang mudah, serta nyaman dan juga aman saat bertransaksi di mana saja dan kapan saja dengan fitur 0%, cicilan hingga 12 bulan, serta limit paylater hingga 40 Juta.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version