Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Zilingo Ingin Berdayakan UKM Lokal

20 Februari 2019
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Zilingo Ingin Berdayakan UKM Lokal

(ki-ka) Sarah Humaira, VP dan Head of B2C Marketing Zilingo dan Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head, Zilingo. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Produk fashion merupakan salah satu dari top five produk terlaris di marketplace. Tak heran jika platform e-commerce fashion bermunculan dengan aneka terobosan. Salah satunya adalah Zilingo dengan pesan #SiapaSihLo? di Indonesia. Mereka kini mengincar pelaku usaha kecil dan menengah (UKM).

“Zilingo kagum dengan kekuatan bisnis lokal di Indonesia. Kami sangat bersemangat untuk memberdayakan UKM lokal dengan menyediakan sebuah wadah, pengetahuan, dan ragam fitur yang dapat meningkatkan bisnis mereka sekaligus menciptakan produk yang lebih baik bagi pelanggan di Indonesia,” kata Ade Yuanda Saragih, VP dan Country Head Zilingo pada media, Selasa (19/2/2019) di Jakarta.

Sejak pertama kali masuk ke Indonesia pada tahun 2017, Zilingo terus berupaya untuk mendukung pelanggan di Indonesia untuk percaya pada diri mereka sendiri dengan menyediakan akses akan tren terkini, pilihan yang luas, serta didukung dengan kualitas produk dan harga yang terbaik. Menurut Ade, misi dari e-commerce ini tidak hanya memberdayakan pelanggannya untuk belajar, mengeksplorasi, dan mengungkapkan diri mereka yang sebenarnya, tetapi juga memfasilitasi para penjual untuk tumbuh bersama Zilingo dan mencapai tujuan bisnis bersama.

Baca juga :   Festival Belanja 12.12, Zilingo Beri Diskon Hingga 95%

“Zilingo telah menjadi lebih dari sekadar platform yang menghubungkan pedagang dengan konsumen dan kami juga mengambil peranan aktif untuk terus meningkatkan pengalaman berbelanja dan mengoptimalkan rantai pasokan (supply chain) fesyen kepada pedagang dan pelanggan kami,” ungkap Ade.

Langkah ini menurut Ade merupakan strategi Zilinggo. Sebelumnya platform marketplace ini mendapatkan suntikan dana segar sebesar US$226 juta dalam putaran pendanaan seri D dari investor seperti Sequoia Capital, Temasek, Burda Principal Investments, Sofina, dana investasi dari Singapura-EDBI dan investor baru lainnya.

Pendanaan ini menambah panjang investasi yang telah diterima Zilingo semenjak berdiri resmi 2015. Pada 2018, perusahaan berhasil mendapatkan dana seri C sebesar US$54 juta. Perolehan dana tersebut, membuat total pendanaan perusahaan yang terkumpulkan menjadi US$308 juta.

Baca juga :   Zilingo Gandeng Modalku Untuk Solusi Pendanaan Bagi Pedagang

“Di Indonesia kami juga akan gunakan pendanaan ini untuk peningkatan kualitas penjual-penjual kami. Bagaimana kami bisa membantu mereka untuk semakin meningkatkan bisnis mereka, bukan hanya secara lokal tapi juga bisa secara global,” paparnya.

Selain itu, Zilingo juga berencana membuka toko offline untuk memberikan pelayanan tambahan kepada pelanggan, calon pelanggan, dan mitranya. Ini dinilai perlu dan penting disamping memberikan layanan secara online. “Offline itu juga akan memberikan pelayanan untuk kepuasan tambahan pelanggan. Kita juga akan ada rencana untuk membuka offline store, cuma negaranya belum kita tentukan,” ungkapnya.

Zilingo juga berencana membukan kantor operasional di beberapa negara seperti Filipina dan Australia. Sehingga dapat mengembangkan bisnis dan menjangaku konsumen lebih luas. Menandai keberhasilannya di Indonesia, Zilingo menyambut 2019 dengan mengumumkan para pemenang dari kampanye ‘Zilingo 12.12 Celebration’ yang diadakan pada bulan Desember 2018 lalu. Melalui kampanye ini, Zilingo memberikan penghargaan kepada para penjual dan pelanggan setianya dengan berbagai macam hadiah, di antaranya 5 Mini Cooper dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Baca juga :   Bantu Tingkatkan Daya Serap Tenaga Kerja Lulusan SMK, Sharp Indonesia Gelar Program Sharp Class

Sarah Humaira, VP dan Head of B2C Marketing Zilingo menyampaikan, penjual dan pelanggan Zilingo memainkan peranan penting atas keberhasilan Zilingo saat ini. Mulai dari memberikan pilihan fesyen untuk masing-masing pelanggan hingga mendukung penjual kami untuk mewujudkan visi bisnis mereka, Zilingo sangat bangga bisa menjadi bagian dari perjalanan mereka.

“Kami berharap untuk dapat terus memberikan kejutan manis untuk Indonesia dengan berbagai rencana menarik yang kami miliki tahun ini,” ujar Sarah.

STEVY WIDIA

Tags: marketplace fashiontoko offlineZilingo 12.12 CelebrationZilingo Indonesia
Previous Post

Creative Nest Indonesia, Wadah Kreatif Untuk Kaum Millenial

Next Post

IdEA Gelar Pameran e-Commerce

Related Posts

Zilingo Indonesia
Headline

Dukung Digitalisasi UMKM, Zilingo Gelar Kampanye #SemuaPastiBisa

25 Januari 2022
0
Zilingo dan Disney Luncurkan Koleksi Fesyen
Headline

Masyarakat Mulai Tuntut Tren Fesyen Berkelanjutan

26 Mei 2021
0
Zilingo di pasar Medan
News

5 Tips Jitu Kembangkan Bisnis untuk Pedagang Pasar Tradisional

13 April 2021
0
Load More
Next Post
IdEA Gelar Pameran e-Commerce

IdEA Gelar Pameran e-Commerce

Konser Lifechanger Kumpul Donasi Untuk Huntara Korban Bencana

Konser Lifechanger Kumpul Donasi Untuk Huntara Korban Bencana

Peluang Startup Indonesia Jadi Unicorn Terbuka Lebar

Pemerintah Siapkan Strategi Perbanyak Unicorn

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version