1.000 Sekolah Bakal Tersambung Internet dari XL

Dian Siswarini, Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata luncurkan program 1.000 sekolah Broadband. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - PT XL Axiata Tbk (XL) terus berupaya pemerataan akses Internet XL ke seluruh Indonesia.Untuk itu XL berencana menghadirkan infrastruktur broadband di 1.000 sekolah.


Dian Siswarini, Chief Executive Officer (CEO) XL Axiata mengatakan, program di 1.000 sekolah tersebut dapat membantu pemerintah meningkatkan kualitan pendidikan di seluruh Indonesia melalui pemanfaatan Internet secara maksimal.

Untuk itu, XL menggandeng Direktorat Jenderal (Ditjen) Pendidikan Dasar dan Menengah pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk

“MoU XL Axiata dan Kemendikbud ini diharapkan dapat membantu kami untuk memetakan setiap sekolah yang perlu kami prioritaskan untuk penyaluran donasi,” tuturnya dalam siaran pers Senin (8/5/2017) di Bali.

Menurut Dian, akses internet ke sekolah juga dapat meningkatkan wawasan keilmuan siswa. Sampai saat ini sudah ada sekitar 12 sekolah yang mendapatkan dukungan program XL Axiata tersebut khusus untuk wilayah Bali. Jika ditotal, dia menjelaskan sampai saat ini sudah ada sebanyak 100 sekolah di seluruh wilayah Indonesia yang tersambung dengan jaringan pita lebar XL.

Baca juga :   Pengguna 4G Naik, XL Axiata Tambah Jaringan di 100 Kota

“Kami optimistis dapat terus menggenjot program ini, semoga ke depan Internet ini akan semakin punya banyak manfaat untuk sekolah,” katanya.

STEVY WIDIA