1.300 Fotografer Hadiri Canon PhotoMarathon Indonesia 2018

Peserta Canon Photo Marathon 2018 di Tangerang. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Lebih dari 1.300 fotografer dan pecinta fotografi dari berbagai wilayah di Indonesia berlomba hadir di ajang Canon PhotoMarathon Indonesia 2018. Mereka berlomba mengabadikan foto terbaik untuk memperebutkan hadiah utama Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta dan penggemar fotografi di Tanah Air yang setiap tahun senantiasa menantikan dan antusias mengikuti Canon PhotoMarathon Indonesia.

“Tahun ini merupakan kali ke-10 Canon PhotoMarathon Indonesia digelar. Semangat para pecinta fotografi menginspirasi kami untuk menghadirkan Canon PhotoMarathon Indonesia setiap tahun. Ajang ini bukan hanya ajang berburu hadiah melainkan juga sebagai sarana berkumpul, bertemu, dan berbagi pengalaman antara para penggemar fotografi,” kata Merry dalam keterangannya, Minggu (30/9/2018).

Merry mengungkapkan, Canon PhotoMarathon Indonesia sekaligus juga menjadi perwujudan komitmen Canon dan Datascrip untuk mendukung dan mengembangkan dunia fotografi Indonesia, serta membuka kesempatan berkarya dan berkreasi bagi para pecinta fotografi di Tanah Air.
Lomba terbagi dalam dua kategori yaitu Kategori Umum dan Kategori Pelajar, berlangsung dalam tiga sesi. Setelah tata tertib dan peraturan dibacakan, panitia langsung mengumumkan tema 1 yaitu “Menjulang Tinggi”.

Baca juga :   Acer Indonesia Gandeng IICS Jakarta Implementasikan Digital Classroom

Juara Umum Canon PhotoMarathon Indonesia 2018 diraih oleh Arif Wicaksono. Penyerahan hadiah berlangsung di Grand Chapel Universitas Pelita Harapan (UPH), Karawaci, Tangerang. Arif berhak membawa pulang Kamera DSLR Canon EOS 750D dan lensa Canon EF-S 18-55mm, serta mengikuti Trip PhotoMarathon Asia Championship ke Jepang.

Arif akan terbang ke Jepang bersama dengan juara umum dari Yogyakarta untuk mewakili Indonesia berkompetisi dengan juara utama dari negara-negara penyelenggara Canon PhotoMarathon Asia lainnya.

Foto-foto terbaik karya para peserta langsung dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari para fotografer dari beragam latar belakang fotografi. Mereka adalah Agustinus Tri Mulyadi , Edy Santoso, Ichsan, Kiki Trestianto, Misbachul Munir, Parolan Harahap, Priadi Soefjanto, Risman Marah, dan Roni Bachroni.

Setelah Tangerang, Canon PhotoMarathon Indonesia akan berlanjut ke kota Yogyakarta pada 28 Oktober 2018.

STEVY WIDIA