youngster.id - Bertepatan dengan perayaan ulang tahun ke 5, Shopee memecahkan semua rekor pada Shopee 12.12 Birthday Sale 2020. Ada 12 juta produk berhasil terjual dalam waktu 24 menit pertama dan mencatatkan penjualan tertinggi dimana 1 juta produk terjual dalam 1 menit.
Chris Feng, Chief Executive Officer Shopee mengatakan, tahun 2020 merupakan tahun yang berbeda. E-commerce mengambil peran yang semakin penting dalam hidup kita dan telah menjadi platform yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar tetapi berkembang menjadi wadah yang menghubungkan individu serta bisnis.
“Kami senang dapat menutup akhir tahun dengan kesuksesan dalam Shopee 12.12 Birthday Sale. Kami senang dapat merayakan lima tahun terakhir ini dengan pengguna, mitra penjual serta mitra brand dan menyambut dengan semangat untuk apa yang akan datang,” kata Chris dalam keterangannya, Senin (14/12/2020).
Dia mengungkapkan, sejumlah aktivitas di Shoppe hingga 12 Desember. Lebih dari 2 miliar produk yang dapat dibeli. Shopee Live juga telah ditonton sebanyak 450 juta kali sepanjang satu bulan perayaan 12.12 Birthday Sale. Tak hanya itu, dua game terbaru di aplikasi Shopee, Shopee Bubble dan Shopee Candy mendapatkan antusiasme yang tinggi dengan total dimainkan selama 28 juta jam.
Peningkatan dalam aktivitas belanja online juga sejalan dengan peningkatan penetrasi pembayaran digital. Secara khusus, pengguna menikmati kenyamanan menggunakan ShopeePay, dompet digital milik Shopee, dimana transaksi menggunakan ShopeePay meningkat 18 kali lipat dibanding hari biasa. Di Indonesia, pengguna paling banyak menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran untuk membeli produk dalam kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah serta Aksesoris Handphone.
Di Indonesia, pengguna menikmati rangkaian penawaran menarik untuk memenuhi kebutuhan hiburan dan kebutuhan sehari-hari lewat kategori Perawatan & Kecantikan, Perlengkapan Rumah, dan Handphone & Aksesoris yang menjadi kategori dan produk terfavorit pengguna Shopee.
Untuk kategori perawatan wajah menjadi prioritas pertama pengguna dalam menyambut hari raya dan tahun baru. Hingga 4000 produk terjual tiap menitnya pada 12 Desember, dan masker wajah serta lipbalm menjadi produk terpopuler.
Sedang untuk perlengkapan rumah para pelaku usaha memanfaatkan 12.12 Birthday Sale untuk membeli perlengkapan pendukung, dimana produk tempat penyimpanan terjual hingga mencapai 2,5 juta, salah satunya adalah packaging produk dan makanan.
Permintaan yang besar tercatatkan untuk kategori Handphone & Aksesoris, dimana smartphone accessories terjual lebih dari 1,2 juta selama 24 jam pada 12 Desember.
Selain itu, Shopee melihat aktivitas belanja online bertumbuh pesat di luar wilayah Ibukota, dimana Jawa Barat mencatatkan lebih dari 1,3 juta produk terjual dalam 1 jam pada puncak kampanye.
“Kami sangat berterima kasih atas dukungan penuh yang telah diberikan oleh para pengguna serta mitra brand dan penjual. Kedepannya, kami akan terus berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, memudahkan akses untuk memberikan pengalaman belanja online yang aman dan nyaman bagi pengguna, serta membantu bisnis menyadari peluang bertumbuh yang besar bersama e-commerce. Kami tidak sabar untuk menciptakan pengalaman dan nilai baru untuk para pengguna di tahun 2021,” tutup Chris.
STEVY WIDIA
Discussion about this post