Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

19 Ribu Siswa Ikut Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2

26 Maret 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
telkomsel

Kompetisi “Ilmupedia Berani Jawab” (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Telkomsel dan Zenius menggelar Kompetisi Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Ini merupakan kompetisi cerdas cermat bagi murid SMA dan sederajat dari seluruh wilayah di Indonesia. Lebih dari 19.000 murid di seluruh Indonesia yang mengikuti kompetisi tersebut.

Ajang kompetisi yang digelar sejak Desember 2020 ini akhirnya menetapkan Tim SMAN 54 Jakarta dinobatkan menjadi juara dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2. Sedang posisi kedua dan ketiga diraih oleh tim SMAN 2 Jakarta dan tim SMAN 2 Balige Toba Samosir. Berkat pencapaian tersebut, ketiganya berhak atas hadiah dengan nilai total 150 juta rupiah

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Tuty Rahma Afriza mengatakan, kesuksesan penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 membuka lebih banyak kesempatan bagi para pelajar di Tanah Air untuk mengembangkan kemampuan melalui pemanfaatan akses teknologi berbasis digital.

“Dengan antusiasme luar biasa yang ditunjukkan oleh para pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, kami berharap Ilmupedia Berani Jawab dapat kembali berlangsung untuk jangka panjang guna menginspirasi lebih banyak pelajar di Tanah Air untuk terus meningkatkan kemampuannya, sekaligus memperkuat kontribusi nyata Telkomsel dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia, yang dalam hal ini menyentuh sektor pendidikan,” ungkap Tuty dalam pengumuman pemenang Ilmupedia Berani Jawab Season 2, Jumat (26/3/2021).

Baca juga :   Paket Extra Pintar, Permudah Siswa Hadapi Ujian Sekolah

Semua rangkaian kegiatan dalam Ilmupedia Berani Jawab Season 2 diselenggarakan secara online di 3.223 sekolah di 417 kota seluruh Indonesia.  Rangkaian kegiatan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 terbagi dalam beberapa fase, mulai dari babak individual, regional, area, hingga playoff. Selain itu, terdapat babak spesial (wildcard) yang membuat kompetisi bertambah menarik.

Chief Operating Officer Zenius Tantia Dian Permata Indah mengatakan, tingginya partisipasi dari para pelajar di Indonesia dalam mengikuti Ilmupedia Berani Jawab Season 2 menunjukkan jika masih banyak pelajar yang memiliki semangat belajar tinggi, meski di tengah pandemi.

“Kami percaya kolaborasi yang kuat, seperti yang kami lakukan dengan Telkomsel, diperlukan untuk mewujudkan visi kami, yaitu merangkai generasi Indonesia yang cerdas, cerah, dan asyik,” katanya.

Baca juga :   Telkomsel Dorong Pemerataan Akses 4G LTE di Perbatasan Indonesia dan Timor Leste

Penyelenggaraan Ilmupedia Berani Jawab Season 2 sebelumnya ditandai dengan periode pendaftaran yang dibuka mulai dari 8 Desember 2020 sampai dengan 26 Januari 2021 lalu. Kompetisi dimulai dengan babak individual di level kota untuk menentukan 20 peserta teratas yang masing-masing akan membentuk sebuah tim beranggotakan 5 orang yang berasal dari sekolah yang sama. Kemudian, para peserta yang lolos melanjutkan perjuangan di babak regional, di mana setiap tim akan berkompetisi di regional yang sesuai dengan domisili sekolahnya.

Seluruh tim yang berhasil masuk ke babak playoff berasal dari 16 sekolah yang berbeda, antara lain meliputi SMAN 1 Kuala Kapuas, SMAN 1 Durenan Trenggalek, SMA Xaverius Lubuk Linggau, SMAN 3 Pontianak, SMAN 2 Jakarta, MAN 2 Kota Malang, SMAS 2 Kristen Kalam Kudus Pematang Siantar, SMAN 54 Jakarta, SMA Ignatius Global School Palembang, SMAN 1 Garut, SMAN 6 Kendari, SMAN 2 Balige Toba Samosir, dan SMAS Titian Teras Jambi. Setiap tim saling adu kepintaran dalam babak playoff yang diselenggarakan pada Selasa 2 Maret 2021 dan dilanjutkan dengan babak final pada Kamis 18 Maret 2021.

Baca juga :   Official Shop Johnson & Johnson Hadir di Shopee

Telkomsel bersama Zenius turut memberikan apresiasi kepada para pemenang di setiap babak, mulai dari babak individu, regional, area, spesial (wildcard), dan playoff dengan memberikan hadiah berupa pulsa Telkomsel, Saldo LinkAja, Voucher Belanja E-Commerce, hingga tabungan Pendidikan dengan nilai total keseluruhan Rp400 juta.

 

STEVY WIDIA

Tags: Ilmupedia berani jawab season 2SMAN 2 Balige Toba SamosirSMAN 2 JakartaSMAN 54 JakartaTelkomselZenius
Previous Post

DANA Dengan Teknologi VIZ, Bayar Cukup dengan Berswafoto

Next Post

Tren Digital Mendongkrak Mitra UMKM OVO Naik 95% pada 2020

Related Posts

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda
Headline

IndonesiaNEXT 2025 Pertajam Keahlian Berbasis AI Generasi Muda

19 September 2025
0
Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025
Headline

Operator Telekomunikasi Tebar Promo Hari Pelanggan Nasional 2025

6 September 2025
0
Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital
News

Sinergi Lintas Industri Dapat Mendorong Kemajuan Ekonomi Digital

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
ovo

Tren Digital Mendongkrak Mitra UMKM OVO Naik 95% pada 2020

belanja

Sinyal Belanja Konsumen Jelang Ramadan Naik

iseller

iSeller Luncurkan Fitur Integrasi Marketplace Bagi UMKM

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version