2017, AOC Bakal Boyong Monitor Gaming AGON ke Indonesia

Bermain game telah menjadi bagian dari gaya hidup masa kini. (Foto: gamestart/Youngsters.id)

youngster.id - Produsen monitor global AOC menyatakan kesiapannya untuk ikut meramaikan pasar gaming Indonesia di tahun 2017 ini. Mereka akan masuk melalui merek AGON.

Untuk terjun ke pasar tersebut, AOC Indonesia akan memasok monitor khusus gaming yang dikenal dengan nama AGON. Ini memang merupakan rumpun monitor AOC khusus, yang dirancang dengan beberapa fitur untuk mendukung keperluan gaming, seperti ketersediaan teknologi G-Sync dari NVIDIA.

AGON juga memiliki beberapa seri yang menggunakan teknologi adaptive sync, dengan kemampuan menyesuaikan refresh rate melampaui 100Hz. AOC sendiri memang melihat pertumbuhan pasar gaming di Indonesia, termasuk untuk segmen monitor gaming.

“Jika melihat tahun 2016 ini, kami berhasil menduduki peringkat kedua untuk pasar monitor Indonesia,” kata Dimas Ray Marketing Communication AOC Monitor Indonesia dalam siaran pers baru-baru ini.

Dimas juga menambahkan, sepanjang tahun 206, mereka berhasil menjual 100 ribu unit monitor, yang sebenarnya sudah melamapui target. Produk AGON di Tanah Air nantinya diharapkan bisa meraih popularitas yang sama besarnya dengan pasar global.

AGON sendiri memiliki beberapa macam seri yang menggunakan panel layar TN dan IPS. Beberapa seri ada yang menanamkan teknologi G-Sync dari NVIDIA atau FreeSync dari AMD. Setidaknya ada 10 macam varian monitor AGON, dan pihak AOC Indonesia berencana untuk memasoknya secara perlahan. Terkait harga, Dimas belum bisa memastikan harga akhir yang akan ditawarkan ke konsumen Indonesia.

“Kalau melihat harga di internet, seri AGON tertinggi dibanderol sekitar Rp7,7 juta. Namun, angka ini belum pasti karena kami harus mendiskusikannya dengan pihak distributor.”

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version