Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

2018, XL Tingkatkan Penjualan Data Melalui Cara Online

18 Januari 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
2018, XL Tingkatkan Penjualan Data Melalui Cara Online

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, Commercial Director Lazada Indonesia, Henry Ongkojoyo, Shopee Business Development, Nadila Khaira, Business Digital Tokopedia, Stephanie Gracia, Head Banking and Online XL Axiata , Mariana Willianti dan Group Head Indirect Channel Management XL Axiata, Oki Kurniawan dalam acara Apresiasi Mitra Penjualan Online XL Axiata 2018 di Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Setelah mampu meraih total penjualan online hingga 17% dari total penjualan melalui saluran distribusi modern (modern channel) sepanjang 2017, XL Axiata kini membidik perolehan lebih besar lagi untuk tahun 2018. Untuk itu, suatu program penguatan distribusi online telah dicanangkan, dengan merangkul semua pihak yang terlibat di dalamnya, terutama para partner distribusi.

Chief Marketing Officer XL Axiata, David Arcelus Oses mengatakan ahun lalu XL Axiata berhasil meningkatkan penjualan melalui channel online tumbuh sangat signifikan, pertumbuhan tersebut mencapai sekitar lebih dari 200% untuk pulsa dan lebih dari 1000% untuk paket sales. Pencapaian dan peningkatan penjualan melalui saluran online tersebut, tentunya juga tidak terlepas dari dukungan para mitra penjualan online.

Baca juga :   Google Play Billing Dinilai Melanggar UU Persaingan Usaha di Indonesia

“Ke depan kami berharap untuk bisa terus meningkatkan lagi porsi penjualan layanan data kami melalui saluran online ini, mengingat besarnya potensi pasar online yang masih bisa dimanfaatkan, antara lain semakin luasnya penetrasi smartphone di Indonesia, dan semakin tingginya kebutuhan pelanggan untuk bisa mendapatkan produk layanan data secara simple, cepat, dan aman, “ kata David Rabu (17/1/2018) di Jakarta.

Menurut dia, hingga saat ini, penjualan melalui saluran online masih didominasi di wilayah perkotaan. Hal ini tidak mengherankan mengingat tingkat penggunaan smartphone di perkotaan juga lebih tinggi selain juga koneksi layanan data yang juga lebih baik. Selain itu, tingkat kesadaran pengguna layanan data untuk memanfaatkan saluran online dalam memenuhi kebutuhan data juga lebih tinggi, sesuai dengan karakter mereka yang juga lebih mobile dalam aktivitas keseharian.

Baca juga :   Nelayan Kini Punya Aplikasi Laut Nusantara

Untuk mendukung penjualan secara online, XL Axiata menggandeng puluhan mitra penjualan online (online sales partner). Ada sekitar 40 partner utama penjualan online yang saat ini bekerjasama dengan XL Axiata. Layanan mereka memiliki kemampuan menjangkau masyarakat yang luas di seluruh Indonesia dengan brand yang terpercaya dalam bisnis e-commerce.

Dan untuk memperkuat kerjasama dan sekaligus menjalin kesepahaman dalam mencapai target penjualan di tahun 2018, XL Axiata menyelenggarakan acara bertajuk “XL Online Kick Off 2018” di Jakarta, Rabu (17/1). Acara tahunan ini dihadiri oleh semua partner penjualan yang telah bekerjasama, maupun partner baru yang akan segera bergabung.

Pada acara ini, XL Axiata juga menyerahkan penghargaan kepada para partner yang telah berhasil mencapai target penjualan sepanjang 2017. Tokopedia meraih Best Package Selling 2017, yaitu penghargaan untuk kategori penjualan paket tertinggi selama 2017. Lazada meraih Best SP Activation 2017, untuk kategori aktivasi starterpack tertinggi selama 2017. Terakhir, Shoppe meraih Best Program With XL in 2017 untuk kategori media support & creativity program 2017.

Baca juga :   SMK Medika Samarinda dan SMAN 2 Mojokerto Juarai Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2024

FAHRUL ANWAR

Tags: penjualan onlinePT XL Axiata Tbk (XL Axiata)
Previous Post

Muhammad Abdul Gani: Menyalurkan Hobi Menjadi Bisnis yang Kreatif

Next Post

Datascrip Luncurkan Smartphone 4G Yang Praktis dan Ekonomis

Related Posts

XL Axiata Siap Adopsi eSIM dan Registrasi Pelanggan Berbasis Biometrik
News

XL Axiata Siap Adopsi eSIM dan Registrasi Pelanggan Berbasis Biometrik

14 April 2025
0
Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video
News

Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video

9 April 2025
0
SMK Medika Samarinda dan SMAN 2 Mojokerto Juarai Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2024
News

SMK Medika Samarinda dan SMAN 2 Mojokerto Juarai Turnamen Futsal AXIS Nation Cup 2024

19 November 2024
0
Load More
Next Post
Datascrip Luncurkan Smartphone 4G Yang Praktis dan Ekonomis

Datascrip Luncurkan Smartphone 4G Yang Praktis dan Ekonomis

Telkom dan Kemenpora Bangun Wadah Kreativitas Anak Muda

Telkom dan Kemenpora Bangun Wadah Kreativitas Anak Muda

Untuk Anak Bangsa, Program Gojek Bagi Pejuang Kemerdekaan

Gojek Dapat Suntikan Dana Dari Google dan Temasek

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version