Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

3 Indonesia Tumbuh Positif 2018

11 Maret 2019
in News
Reading Time: 2 mins read
Tri Manjakan Generasi Milenial Dengan BonsTri

Jajaran Direksi PT Hutchison 3 Indonesia. (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Hutchison 3 Indonesia (3 Indonesia) telah mencatatkan pertumbuhan positif di tahun 2018. Selain itu, data lalu lintas 3 Indonesia meningkat lebih dari 80% dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Cliff Woo, CEO dan Presiden Direktur 3 Indonesia mengatakan sepanjang 2018 perseroan telah membukukan prestasi positif. Bahkan pada 2018, 3 Indonesia mencatatkan pertumbuhan yang brilian dengan pendapatan yang tumbuh double digit secara tahunan.

“Kami juga mencatatkan pertumbuhan EBITDA hingga 4x lipat dengan jumlah pelanggan mencapai 37 juta pelanggan,” kata Cliff dalam keterangannya, Senin (11/3/2019) di Jakarta.

Cliff menuturkan perseroan berkomitmen untuk menjadi operator seluler terbaik pada 2019 di industri telekomunikasi Indonesia. Komitmen ini didukung oleh induk perusahaan yaitu CK Hutchison Holding Limited yang terkenal di lebih dari 50 negara.

Cliff mengatakan industri telekomunikasi telah mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui penggunaan internet seluler yang luas. Cliff senang hingga saat ini 3 Indonesia masih menjadi bagian dari industri komunikasi di Indonesia.

Baca juga :   Telkomsel 5G Hadir Serentak di Kota Balikpapan, Medan, dan Surakarta

“Adalah suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari industri strategis ini dan saya menegaskan kembali komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan Indonesia yang berkelanjutan “kata Cliff.

Dia menambahkan dalam mengatur jaringan, perseroan berfokus pada kualitas jaringan. Didukung oleh pita spektrum 5MHz tambahan pada frekuensi pembawa 2.100 MHz yang dialokasikan oleh Pemerintah pada 2018.

Cliff mengatakan dengan sistem ini, mudah bagi perseoran untuk memberikan pengalaman produk terbaik serta menyeimbangkan kapasitas jaringan dengan lancar.

3 Indonesia berkomitmen untuk terus mengoptimalkan pengalaman internet pelanggannya dengan memperluas jangkauan, pada tahun 2019 sejak kuartal keempat, 3 telah mulai meluncurkan lebih dari 8.000 cell sites 4G /4.5G dengan cakupan mencapai 30 juta dari populasi Indonesia.

Baca juga :   Pentingnya Jaringan 5G dalam Mendukung Pengelolaan Smart Grid yang Andal & Berkelanjutan

Disamping itu, lanjutnya, jaringan 4G 3 Indonesia telah menjangkau 170 juta jiwa penduduk Indonesia yang berada di Kalimantan, Sulawesi, Sumatera, Jawa, Bali dan Lombok. Hingga akhir 2018, 3 Indonesia telah terhubung dengan jaringan internet seluler 4G / 4.5G di lebih dari 7.900 desa dan 281 kota.

“Dengan memanfaatkan pengalaman pemegang saham di global, 3 Indonesia mengelola spektrum dan sumber daya infrastrukturnya dengan sangat efektif,” kata Cliff lagi.

Menanggapi evolusi teknologi telekomunikasi pada teknologi jaringan seluler generasi 5 (5G), Cliff menambahkan bahwa 3 Indonesia siap mengadopsi teknologi 5G.

“Dengan pengalaman kami dalam meluncurkan 5G secara global, kami siap menjadi bagian dari ekosistem yang mendukung kedatangan 5G,” kata Cliff. Untuk itu operator ini berencana menambah base transciever station (BTS) 4G di tahun ini. Sampai akhir 2018, total BTS 4G Tri sebanyak 17.000. Seluruh BTS 4G Tri diklaim juga sudah siap untuk mengadopsi teknologi 5G.

Baca juga :   Bukalapak Dukung Pemerintah Kembangkan UMKM

Wakil Presiden Direktur Tri Danny Buldansyah menjelaskan bahwa seluruh rencana pembangunan BTS baru itu belum termasuk BTS yang memanfaatkan Palapa Ring. Soal pemanfaatan Palapa Ring, dalam waktu dekat pihak Tri bakal melakukan pertemuan dengan Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) dalam waktu dekat ini.

Saat ini, total pelanggan Tri sebesar 37 juta. Dari total tersebut, 95% di antaranya merupakan generasi milenial. Pengguna Tri umumnya memanfaatkan layanan data untuk penggunaan media sosial, gim daring, serta untuk kebutuhan menonton maupun mendengar musik.

Chief Commercial Tri Dolly Susanto mengatakan, bahwa pada tahun 2019 ini pihaknya bakal berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan. “Kami fokus memberikan value, bukan hanya pricing,” kata Dolly.



STEVY WIDIA

Tags: jaringan 4Gjaringan 5GPT Hutchison 3 Indonesia (3 Indonesia)
Previous Post

Sehati, Bawa TeleCTG di Ajang SXSW 2019

Next Post

Investasi Hotel di Asia Pasifik Naik 15 % Di 2019

Related Posts

Krishna Patil
Headline

Ericsson: 5G Akan Mempercepat Visi Indonesia Emas 2045

28 Mei 2024
0
Jaringan 5G
Headline

Pentingnya Jaringan 5G dalam Mendukung Pengelolaan Smart Grid yang Andal & Berkelanjutan

4 November 2023
0
Masyarakat Pulau Alor Kini Bisa Lebih Produktif Berkat Jaringan 4G
News

Masyarakat Pulau Alor Kini Bisa Lebih Produktif Berkat Jaringan 4G

28 Agustus 2023
0
Load More
Next Post
Hotel di Bali ini Dinobatkan sebagai Hotel Mewah Terbaik

Investasi Hotel di Asia Pasifik Naik 15 % Di 2019

Gojek Wirausaha, Agar UMKM Naik Kelas

GOJEK Akselerasi Ekonomi Digital di Yogyakarta

Program DNA Initiative Tingkatkan Kompetensi Siswa

Program Pendidikan Vokasi Kemenperin Jaring 400.000 Siswa SMK

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version