4 Fitur Smartphone Yang Cocok Bagi Aktivitas Slowcation

youngster.id - Slowcation, berwisata dengan perjalanan santai dan menikmati alam mulai menjadi tren di kalangan anak muda. Karena aktivitas ini diyakini bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan mental. Tentu agar aktivitas traveling jadi lebih memorable perlu juga dipersiapkan perangkat smartphone yang sesuai.

Paling tidak, ada 4 fitur yang bikin smartphone kamu cocok diajak traveling agar lebih menyenangkan.

Pertama, Punya Kamera dengan Hasil Nyata

Perjalanan ke tempat yang indah tentu perlu diabadikan dalam foto. Untuk itu, smartphone adalah pilihan yang praktis dan bersahabat. Tentu, kamu perlu memastikan terlebih dahulu bahwa kamera smartphone-mu cukup jernih, beresolusi tinggi, dan dilengkapi dengan fitur-fitur mumpuni untuk menghasilkan foto ciamik.
Seperti pengalaman penggunaan smartphone di acara Forwat Technocamp 2024 yang digelar 29-30 Mei 2024 di Pancawati,Bogor,Jawa Barat.

Smartphone yang digunakan adalah Sharp AQUOS R8s Pro yang memiliki Kamera utama resolusi 47 MP (f/1.9), dengan depth sensor resolusi 1,9 MP. Dibekali sensor kamera 1 inch AQUOS R8s Pro dapat menangkap gradasi warna, cahaya, lebih sedikit distorsi dan gambar yang lebih nyata saat mengambil foto pemandangan ketika kemping.

Selain itu smartphone ini membenamkan sensor spectrum 14ch saluran yang dapat mendeteksi lebih dari 600 sumber cahaya yang berbeda, sehingga mengabadikan di dalam pencahayaan yang minim hasil foto akan tertangkap lebih terang. Anda juga dapat mengabadikan pemandangan indah malam hari menggunakan mode starry sky dan mode fireworks.

Punya Layar yang Asik saat Liat Hasil Foto

Saat bikin konten traveling, kita kerap melihat preview kamera pada layar smartphone demi memastikan kualitas tiap foto dan video yang kita ambil. Semakin besar layar smartphone, semakin mudah juga kita mengamati apakah hasil konten kita sudah ideal atau belum. Tidak itu saja teknologi pada kamera juga sangat mempengaruhi tampilan pada layar

Pada Smartphone Sharp AQUOS R8s Pro dan AQUOS R8s memiliki layar Pro IGZO OLED yang merupakan teknologi buatan Sharp.

Selain itu ada fitur IGZO yang bisa menghasilkan warna lebih bagus, serta kemampuan untuk mendukung layar dengan kepadatan pixel yang tinggi tanpa mengkonsumsi daya lebih tinggi. Sehingga tampilan konten layaknya warna aslinya.

Punya Fitur Tahan di Segala Kondisi

Saat traveling, kadang kita dihadapkan dengan risiko ponsel jatuh, tergores, atau bahkan rusak karena terhimpit barang-barang lain di dalam tas atau ransel. Sharp AQUOS sense8 dengan body alumunium premium punya kemampuan tahan debu, air dan tahan guncangan. Tidak hanya itu smartphone ini pun mampu menahan tekanan atau benda dengan berat hingga 6 Kg, dan tetap berfungsi normal apabila terjatuh ketika dari ketinggian maksimal 1.22 meter.

Punya Kapasitas Baterai Besar

Terakhir, bagi mereka yang suka melakukan perjalanan di alam terbuka tentu harus mempertimbangkan perangkat dengan daya baterai besar. Pasalnya, saat berkemah atau traveling tidak mudah untuk menemukan sambungan listrik.

Oleh karenanya, pilih smartphone yang dengan kapasitas baterai jadi pilihan. Seperti smartphone AQUOS R8s Pro dengan baterai 5.000 mAh atau AQUOS R8s berbaterai 4.570 mAh. Apalagi dapur pacu Snapdragon 6 Gen 1 di AQUOS sense8 juga mendukung kemampuan bertahan hingga dua hari. Sehingga slowcation jadi lebih aman dan dinikmati.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version