Minggu, 28 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

5 E-Commerce Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia

28 November 2018
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
belanja online

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat (Foto: Ilustrasi)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Perusahaan riset pemasaran Ipsos Indonesia merilis hasil studi terbaru bertajuk “E-Commerce Oulook 2018” mengenai perilaku masyarakat Indonesia yang berbelanja di e-Commerce. Studi ini melibatkan 400 responden di seluruh Indonesia melalui metode penyebaran kuisioner online.

Head of Observer di Ipsos, Andi Sukma memaparkan, kepercayaan terhadap perusahaan e-commerce tidak terjadi dalam sekejap. Pasti ada pengalaman berbelanja yang nyaman dan menyenangkan, sehingga menumbuhkan kepercayaan dalam berbelanja. Hal ini ditunjukkan dari jenis pembayaran yang sudah bergeser dari COD menjadi debit transfer.

“Dari hasil studi ini, adanya layanan bebas ongkos kirim menjadi pertimbangan utama seseorang dalam memilih e-Commerce untuk berbelanja. Persentasenya sampai 56%, lebih tinggi dibandingkan adanya cash back sebesar 21% dan diskon 16%,” papar Andi Sukma, dalam keterangannya, Selasa (27/11/2018) di Jakarta.

Baca juga :   TikTok Luncurkan Pusat Literasi Digital Dalam Aplikasi

Dari hasil penelitian ini diperoleh lima perusahaan e-Commerce yang paling banyak dikunjungi yaitu Tokopedia (49%), diikuti oleh Shopee (45%), Lazada (39%), Bukalapak (38%), dan Blibli (17%).

Pengunjung website atau aplikasi kelima perusahaan tersebut lebih banyak melakukan pembelian daripada hanya berselancar saja. Hal ini menunjukkan bahwa ada kepercayaan dari netizen untuk langsung melakukan pembelian di e-commerce tersebut.

Selain itu, produk fashion masih menjadi favorit, baik pria maupun wanita. Kemudian setelah itu ada variasi produk favorit berdasarkan jenis kelamin, di mana pria lebih cenderung melakukan pembelian barang teknologi/gadget, elektronik, pembayaran tagihan atau untuk perjalanan. Sedangkan wanita lebih cenderung melakukan pembayaran tagihan, kosmetik, produk perawatan, kebutuhan sehari-hari dan produk makanan serta minuman.

Baca juga :   Shopee Buka Peluang dan Kemudahan Bagi Para Pelaku UMKM

Untuk metode pembayarannya, hampir 75% online shopper sudah lebih nyaman menggunakan kartu debit atau internet banking. Hanya 13% saja yang masih memilih metode Cash on Delivery (COD). Sedangkan waktu yang paling sering dipakai untuk berbelanja online antara pukul 12.00 WIB – 15.00 WIB (36%).

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceIPSOS Indonesia
Previous Post

Huawei dan Telkomsel Perkuat Kerja Sama untuk Transformasi Digital

Next Post

Aplikasi Ramah Anak Youtube Kids Hadir di Indonesia

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
YouTube Kids Sudah Hadir di Indonesia

Aplikasi Ramah Anak Youtube Kids Hadir di Indonesia

Japan Foundation Gelar Pekan Sinema Jepang 2018 di Jakarta

Japan Foundation Gelar Pekan Sinema Jepang 2018 di Jakarta

Transaksi Shopee Tumbuh 152% Sepanjang Kuartal III 2018

Transaksi Shopee Tumbuh 152% Sepanjang Kuartal III 2018

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version