Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

5 Topik ini Paling Banyak Ditanyakan di Layanan Telemedis Selama Ramadan

25 Mei 2020
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
5 Topik ini Paling Banyak Ditanyakan di Layanan Telemedis Selama Ramadan

Aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai platform layanan kesehatan digital, GrabHealth powered by Good Doctor menerima banyak konsultasi terkait keluhan dan tips berpuasa dari para penggunanya selama bulan Ramadan. Terdata ada 5 topik yang paling banyak ditanyakan di layanan telemedis ini selama bulan Ramadan.

Layanan konsultasi online di GrabHealth powered by Good Doctor yang dapat diakses selama 24 jam sehari oleh pengguna Grab di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Sukabumi, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Sidoarjo, Surabaya, Bali, Medan, Palembang, Balikpapan, Samarinda, dan Manado.

Selain itu, selama masa pandemi COVID-19 ini, layanan konsultasi online seperti yang disediakan oleh GrabHealth powered by Good Doctor menjadi pilihan konsultasi yang dirujuk oleh pemerintah agar masyarakat bisa menunda pergi ke fasilitas kesehatan karena konsultasi online ini bisa dilakukan dari rumah melalui smartphone.

Terhitung selama bulan puasa tahun 2020 ini, ada banyak topik konsultasi yang diberikan oleh mitra dokter dari GrabHealth powered by Good Doctor. Berikut ini kami rangkumkan keluhan kesehatan dan pertanyaan yang paling sering ditanyakan selama bulan Ramadan:

Baca juga :   Teknologi Bisa Bawa IKM Naik Kelas

1. Dispepsia

Menurut dr Elizabeth Clarissa, mitra dokter dari Good Doctor Technology Indonesia, dispepsia, atau juga dikenal sebagai gangguan pencernaan, adalah ketidaknyamanan atau rasa sakit di bagian perut atas. Istilah ini mengacu pada sekelompok gejala seperti kembung, perut terasa tidak nyaman, mual, dan bersendawa.

Mengingat bahwa dalam sebagian besar kasus, gangguan pencernaan berkaitan dengan makan atau minum maka tidak heran jika keluhan ini paling umum dikonsultasikan selama bulan Ramadan. Perlu diketahui bahwa dispepsia juga dapat dipicu pikiran yang stress atau kecemasan. Kemungkinan kecemasan dalam situasi pandemik COVID19 dalam bulan puasa kali ini pun menjadi faktor meningkatnya kondisi ini. Good Doctor mencatat bahwa 10% konsultasi yang dilakukan di aplikasi membahas topik seputar dispepsia.

2. Gangguan kulit

Sebanyak 9% topik konsultasi di Good Doctor membahas mengenai gangguan kulit. Dr Elizabeth Clarissa mengatakan bahwa masalah kesehatan tidak hanya terbatas dengan ketidaknyamanan internal, tapi termasuk juga masalah kulit topikal. Gangguan kulit juga bisa mencerminkan masalah kesehatan internal, oleh karena itu masalah kulit seperti kulit kering, berjerawat, dan sensitif dapat terjadi karena pola makan dan tidur yang kurang baik.

Baca juga :   Harga Bitcoin dan Aset Kripto Akan Makin Menarik di 2021

3. Tips berpuasa untuk wanita hamil dan menyusui

Meskipun hukum Islam tidak mengharuskan wanita hamil untuk berpuasa demi kesehatan ibu dan bayinya, namun masih ada beberapa yang mempertanyakan ke mitra dokter di GrabHealth powered by Good Doctor mengenai tips dan penjelasan medis mengenai cara berpuasa yang baik untuk wanita hamil dan menyusui. Topik seputar wanita hamil dan menyusui selama bulan puasa menduduki peringkat ke-3 sebagai topik yang paling banyak ditanyakan di aplikasi GrabHealth powered by Good Doctor dengan jumlah sebanyak 7%.

4. Pegal-pegal dan nyeri kepala

Pegal-pegal dan nyeri kepala merupakan kondisi yang sering dialami oleh masyarakat umum, dan selama bulan Ramadan, pola tidur dan aktivitas fisik yang tidak teratur banyak menyebabkan keluhan ini. Ada sebanyak 5% konsultasi yang dilakukan di aplikasi membahas topik seputar pegal-pegal dan nyeri kepala ini.

Baca juga :   Grab Indonesia dan Good Doctor Hadirkan Pemeriksaan Awal Covid-19

5. Pola makan baik saat puasa

Gejala sakit dan masalah kesehatan dapat dihindari dengan adanya perubahan tata cara makan pada bulan puasa, sebanyak 5% konsultasi di GrabHealth powered by Good Doctor membahas mengenai pola makan yang baik agar puasa berjalan dengan lancar dan bebas dari masalah kesehatan.

STEVY WIDIA

Tags: GrabHealth powered by Good Doctorlayanan telemedis
Previous Post

TikTok Gelar Konser K-POP Live Untuk Galang Dana Bantuan COVID-19

Next Post

Vivo Indonesia Sumbangkan Alat Pelindung Diri ke Tenaga Kesehatan

Related Posts

Grab Indonesia dan Good Doctor Hadirkan Pemeriksaan Awal Covid-19
News

Grab Indonesia dan Good Doctor Hadirkan Pemeriksaan Awal Covid-19

24 Maret 2020
0
Grab Gandeng Good Doctor Hadirkan Layanan Kesehatan Daring
Headline

Grab Gandeng Good Doctor Hadirkan Layanan Kesehatan Daring

11 Desember 2019
0
Load More
Next Post
Vivo Indonesia Sumbangkan Alat Pelindung Diri ke Tenaga Kesehatan

Vivo Indonesia Sumbangkan Alat Pelindung Diri ke Tenaga Kesehatan

TelkomGroup Donasikan Bantuan Lewat Pemberdayaan 1.300 UMKM

TelkomGroup Donasikan Bantuan Lewat Pemberdayaan 1.300 UMKM

BROAD Hadirkan Teknologi Pembersih Udara Untuk Lawan Covid-19

BROAD Hadirkan Teknologi Pembersih Udara Untuk Lawan Covid-19

Discussion about this post

Recent Updates

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

29 September 2025
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

29 September 2025
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version