Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

5 Tren AI Terbaru Di Dunia Kecantikan dan Fesyen

14 Agustus 2024
in News
Reading Time: 2 mins read
pemanfaatan teknologi AI

Kini, Teknologi AI Digunakan untuk Menganalisis Kulit (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sejak kemunculannya, artificial intelligence (AI) telah mentransformasi berbagai industri dengan kemampuannya untuk meningkatkan keterlibatan konsumen, menyederhanakan layanan konsumen, dan mendorong inovasi dalam perjalanan belanja konsumen.

Dengan semakin berkembangnya ekspektasi konsumen di era digital, AI hadir sebagai teknologi penting yang mendorong brand dan peritel untuk lebih tanggap terhadap kebutuhan konsumen, serta untuk memastikan keberlanjutan dan profitabilitas yang lebih baik.

Perfect Corp merilis Laporan tren global terbaru bertajuk, “Tren AI Teratas yang Ikut Membentuk Industri Kecantikan dan Fesyen pada 2024.”

“Dengan berbagai perangkat yang inovatif, seperti virtual fitting room dan HD AI skin diagnostics, AI tidak hanya berperan dalam mengubah cara brand berinteraksi dengan konsumen, tapi juga mendorong efisiensi dan inovasi. Di Perfect Corp., kami berkomitmen untuk memberdayakan brand kecantikan dan fesyen dengan membagi wawasan tentang berbagai teknologi yang dapat merevolusi perjalanan belanja konsumen, serta solusi AI yang canggih untuk memberi pengalaman imersif yang luar biasa,” kata Alice Chang, Founder dan CEO Perfect Corp, dikutip Rabu (14/8/2024).

Berikut ini 5 tren AI teratas yang dihadirkan dalam laporan ini:

Baca juga :   Kini, Teknologi AI Digunakan untuk Menganalisis Kulit

Pertama, lewat fitur percakapan, asisten berbasis AI akan membawa personalisasi dan layanan konsumen ke tingkat lebih tinggi. Asisten berbasis AI, seperti perangkat SkincareGPT dan BeautyGPT yang inovatif dari Perfect Corp., memungkinkan brand untuk memberikan rekomendasi yang sesuai dan layanan pelanggan yang responsif, meningkatkan pengalaman berbelanja dan loyalitas konsumen, menawarkan saran kecantikan secara langsung, menganalisis kulit, dan virtual try-on produk melalui percakapan yang interaktif, menghadirkan layanan yang lebih personal bagi konsumen kecantikan.

Kedua, AI akan memberi pengalaman imersif yang lebih canggih untuk membuat fitur virtual try-on dan virtual fitting room menjadi sangat realistis. Teknologi AI yang canggih akan merevolusi pengalaman berbelanja virtual, memungkinkan konsumen untuk mendapat visualisasi tampilan kecantikan dan fesyen yang sangat realistis, sehingga konsumen lebih yakin saat membeli produk dan mengurangi pengembalian produk.

Baca juga :   Shopee Dukung Industri Fesyen Lewat Kampanye 3.3

Ketiga, AI akan mendorong keberlanjutan dalam ritel kecantikan dan fesyen. Perangkat virtual try-on yang didukung AI akan mengurangi kebutuhan produk sampel di industri kecantikan dan fesyen, sehingga membantu brand dapat beroperasi secara lebih berkelanjutan. Pengalaman virtual try-on produk juga memungkinkan brand untuk memberikan rekomendasi produk yang dipersonalisasi kepada konsumen, memenuhi kebutuhan setiap pelanggan dengan produk yang paling sesuai, dan mengurangi limbah yang dihasilkan saat proses pengembalian produk.

Keempat, AI akan merevolusi pembuatan konten, membuka potensi baru untuk kreativitas dan personalisasi. AI generatif membuat brand dapat memproduksi konten yang dinamis dan lebih personal dalam skala besar, yang memungkinkan konsumen untuk mendapat inspirasi kreatif yang lebih tinggi. Mulai dari kampanye pemasaran yang dihasilkan oleh AI hingga karya seni dan pengeditan yang disempurnakan oleh AI, AI generatif membuka berbagai potensi baru bagi brand dalam bercerita dan meningkatkan keterlibatan konsumen.

Baca juga :   Mayoritas Orang Indonesia Nyaman dengan Gambar Dibuat AI

Kelima, AI akan meningkatkan pengalaman konsumen di semua aspek untuk mendorong kesuksesan brand dan peritel. Dari rekomendasi yang dipersonalisasi hingga layanan pelanggan yang lebih baik, AI akan mengoptimalkan setiap tahap perjalanan konsumen, mendorong efisiensi operasional, dan meningkatkan kepuasan konsumen secara keseluruhan.

 

HENNI S.

Tags: artificial intelligence (AI) di dunia kecantikan dan fesyenPerfect Corp.
Previous Post

Fintech UangMe Telah Salurkan Pinjaman Sebesar Rp1,72 Triliun di Tahun 2024

Next Post

Gelar Open House: LindungiHutan Akan Paparkan Impact Report dan Kesempatan Kolaborasi Berkelanjutan

Related Posts

Gambar Dibuat AI
Headline

Mayoritas Orang Indonesia Nyaman dengan Gambar Dibuat AI

6 Oktober 2025
0
Perfect Corp x Wanna
News

Kini, Belanja Tas Secara Online Lebih Mudah dengan Shoulder Try-On Berteknologi AR

18 Juni 2025
0
pemanfaatan teknologi AI
News

Kini, Teknologi AI Digunakan untuk Menganalisis Kulit

2 Mei 2025
0
Load More
Next Post
Startup LindungiHutan

Gelar Open House: LindungiHutan Akan Paparkan Impact Report dan Kesempatan Kolaborasi Berkelanjutan

Layanan e-Grocery AlloFresh Tingkatkan Layanan dan Jangkau 17 Kota Besar di Indonesia

Layanan e-Grocery AlloFresh Tingkatkan Layanan dan Jangkau 17 Kota Besar di Indonesia

adopsi GenAi

Adopsi GenAI oleh Institusi Keuangan di Indonesia Baru Tahap Permulaan

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version