64 Tim Bertarung di Ladies Series MLBB 2021

RRQ Mika

RRQ Mika. (Foto: istimewa)

youngster.id - Esport tak hanya menjadi laga pertarungan kaum pria. Terbukti pada gelar Turnamen Ladies Series Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) diikuti 64 tim perempuan esports dari seluruh Indonesia. Beberapa tim profesional yang berpartisipasi diantaranya Evos Lynx, Luna Nera Esports, Belletron Era, Alter Ego NYX, Morph Akasha dan debutan baru, RRQ Mika.

Mengusung tema #HerTime, Ladies Series MLBB 2021 diselenggarakan dengan membawa pesan khusus. Turnamen ini khusus ditujukan untuk memfasilitasi para gamers perempuan di Indonesia dengan wadah kompetisi profesional.

Debora Imanuella, Senior VIce President UniPin Community mengungkapkan, dukungan yang besar dari berbagai pihak terhadap turnamen ini menjadi sinyal positif bagi para peserta untuk dapat bertanding dengan maksimal.

“Berbagai pihak mulai dari PBESI dan Moonton serta CEO tim esports seperti Belletron, RRQ, Morph dan Evos sangat mendukung kehadiran turnamen ini. Ladies Series MLBB 2021 sendiri hadir sebagai jawaban dari berbagai kegelisahan akan wadah turnamen yang profesional dan kompetitif. Sehingga para ladies ini dapat bekreasisecara maksimal dan diakuisecara sama dengan pemain dari gender lain,” kata Debora pada pembukaan turnamen Kamis (20/5/2021) yang digelar secara online.

Ajang pertandingan ini menggunakan sistem best of one, masing[1]masing saling berhadapan satu lawan satu. Semua tim amatir maupun profesional dipertemukan secara acak. Mereka yang kalah lewat babak kualifikasi ini, otomatis tersingkir.

Turnamen ini akan berlangsung hingga 27 Juni 2021 secara daring di akun Youtube UniPin Gaming.

Dalam tiga hari, delapan tim terbaik yang berhasil mengalahkan tim-tim lain akan melaju ke babak selanjutnya yaitu babak regular season. Hingga pada akhirnya hanya enam tim terbaik yang dapat masuk ke babak akhir, yaitu playoff.

Turnamen Ladies Series MLBB 2021 selanjutnya dapat disaksikan secara daring melalui kanal resmi UniPin di akun Youtube UniPin Gaming dan Nimo TV. Informasi dan detail lebih lanjut terkait Ladies Series MLBB 2021 dapat diakses secara langsung melalui akun instagram UNITY @unipincommunity atau akun Instagram resmi Ladies Series MLBB 2021 @ladiesseriesid.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version