7 Aplikasi Layanan BerbasisTeknologi Dari JNE

YOUNGSTER.id - Untuk memperkuat perkembangan bisnis JNE, perusahaan pengiriman ekspres dan logistic nasional meluncurkan tujuh program berbasis informasi teknologi (IT) dan infrastruktur. Investasi untuk kedua sector tersebut sebesar Rp 900 miliar.

“Pertumbuhan dunia digital melahirkan konsumen kritis dengan kebutuhan akan distribusi barang yang beragam, sehingga JNE sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistic nasional, beradaptasi dengan menciptakan layanan yang adaptif dan inovatif. Kami juga sadar pentinganya kreatifitas dalam menumbuhkan trobosan pada aspek layanan serta penguatan kemitraan strategis guna memaksimalkan utilitas produk. Hal inilah yang mendasari komitmen kami utnuk berinventasi dalam jumlah yang signifikan di tahun ini,” papar Mohamad Feriadi, Presiden Direktur JNE pada peluncuran 7 Magnificent, Senin (29/2/2015) di Jakarta.

Ketujuh program atau produk layanan tersebut adalah Aplikasi MyJNE ; JNE-Popbox ; @box prepaid; Promo JNE Super Speed; JNE International Shipment; Layanan CD Music dan JNE Trucking.

Menurut Feriadi, di tahun 2016, perusahaan itu berkomitmen melakukakn investasi dalam jumlah yang cukup signifikan di kedua sektor tersebut. Alokasi dana yang digelontorkan perusahaan tersebut sebesar Rp. 400 miliar di bidang infrastruktur serta sebesar Rp. 55 miliar untuk pengembangan di bidang teknologi.

Fokus pengembangan perusahaan di bidang teknologi latas diterjemahkan pada penciptaan produk layanan MyJNE dan PopBox. Lain halnya dengan layanan prepaid@box, promo layanan JNE Super Speed dan JNE Trucking yang menjadi perwujudan atas perhatian besar perusahaan di bidang inovasi produk dan layanan.

Inovasi dan semangat untuk melahirkan kebaruan dalam layanan mendorong JNE untuk menciptakan JNE-PopBox dan MyJNE. PopBox merupakan layanan yang diperuntukan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. Sedangkan MyJNE adalah aplikasi berbasi android yang terhubung dengan nomor telepon pelanggan JNE Express, baik sebagai pengirim maupun sebagai penerima.

“Sebagai perusahaan yang terpercaya, kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan industri logistik di Indonesia. Hal ini selaras dengan komitmen pemerintah untuk menitik beratkan pada sektor perdagangan, dimana JNE menjadi salah satu penyokongnya. Kami akan terus berupaya untuk membangun layanan yang mengakomodasi kebutuhan pengguna yang terus berubah dengan cepat. Adaptasi terhadap situasi tersebut kami tuangkan dengan semangat melahirkan terobosan yang baru dan inovatif,” kata Feriadi lagi.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia