Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

70% Penjualan Shopee Dari UMKM

12 April 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Shopee Indonesia Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas UMKM

(ki-ka) Rezki Yanuar Country Brand Manager Shopee Indonesia; dua peserta program pemberdayaan Kreasi Nusantara, serta Iwet Ramadhan, Desainer dan Founder JKTCreative. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopee Indonesia mengungkapkan jumlah penjual di platform marketplace tersebut mencapai lebih dari 1,6 juta dimana 70% merupakan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Data per Q4/2017 total jumlah seller 1 juta dan sekitar 850.000 seller UMKM. Total seller di Q1/2018 mencapai lebih dari 1,6 juta dengan jumlah komposisi UMKM lebih dari 70%,” ungkap Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee Indonesia baru-baru ini di Jakarta.

Dia menjelaskan, seller atau penjual di Shopee ada sekitar 850.000 dengan 70%-80% diantaranya adalah UMKM. Namun, kemudian dijelaskan bahwa 850.000 penjual merupakan perkiraan jumlah penjual UMKM dengan jumlah total 1 juta penjual, berdasarkan data kuartal 4/2017.

Seiring perkembangan, pada kuartal I/2018 tercatat total penjual di platform Shopee ada sekitar 1,6 juta dengan komposisi 70% merupakan penjual dari UMKM.

Baca juga :   Optimalkan Operasional di e-Commerce, Bintang Toedjoe Gandeng DDI

Shopee Indonesia mencatat adanya tren peningkatan penjual termasuk yang berasal dari kalangan UMKM. Selain itu, penjual di platform e-commerce ini juga biasanya sudah memiliki bisnis secara online.

“Sudah punya bisnis tapi offline, ke Shopee untuk masuk pasar online. Biasanya sudah ada bisnis dulu ya,” kata Rezki lagi.

Selain itu, Shopee juga mencatat mayoritas penjual adalah perempuan. Kemudian, produk yang menjadi favorit untuk dijual di platform ini, yaitu fashion, aksesoris, dan produk kecantikan. Oleh karena itu Shopee terus mendorong kemajuan UMKM di Indonesia.



STEVY WIDIA

Tags: ShopeeUsaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)
Previous Post

Berkat Bisnis e-Commerce Pendapatan Astragraphia Meningkat

Next Post

Ulang Tahun Ke 6, Lazada Beri Diskon Hingga 96%

Related Posts

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas
Headline

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas

12 September 2025
0
Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia
Headline

Bliink Hadirkan Platform Manajemen Perjalanan Bisnis Untuk UMKM Indonesia

11 September 2025
0
Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah
Headline

Pertamina UMK Academy 2025 Jaring 730 Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah

4 September 2025
0
Load More
Next Post
Ulang Tahun Ke 6, Lazada Beri Diskon Hingga 96%

Ulang Tahun Ke 6, Lazada Beri Diskon Hingga 96%

Google Bisnisku Permudah UKM Indonesia Berbisnis Online

Google Primer Sedia 54 Materi Belajar Bisnis Digital

First Media Berkolaborasi Dengan Cathcplay Hadirkan Bioskop di Rumah

First Media Berkolaborasi Dengan Cathcplay Hadirkan Bioskop di Rumah

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version