Sabtu, 27 Desember 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

70% Reseller Shopee adalah Milenial

8 Februari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Indonesia Berkontribusi Hingga 40% Dari Total Bisnis Shopee

(ki-ka) Handhika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia, Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia, dan Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia pada perayaan ulang tahun Shopee yang ke-2. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial memegang peranan penting bagi perekonomian dunia. Bahkan e-commerce Shopee mengakui, 70% reseller mereka merupakan generasi milenial.

Rezki Yanuar Brand Manager Shopee mengatakan, kesuksesan Shopee seperti sekarang ini juga tak lepas dari peran anak muda.

“Anak-anak muda banyak menguasai banyak hal di Indonesia. Mereka lebih produktif. Selain itu, pembeli kita naik lima kali lipat dibanding tahun lalu, jadi pertumbuhannya sangat luar biasa,” ungkap Rezki, Rabu (7/2/2018) di Jakarta.

Meski demikian Ia menegaskan di tahun ini Shopee akan menargetkan tidak hanya menyentuh usia muda saja, melainkan untuk konsumen yang sudah tak lagi muda karena pembeli telah naik lima kali lipat dibanding sebelumnya.

Baca juga :   Wahyoo Gelar Harumakna untuk UMKM Kuliner

“Pembeli terbesar dari Shopee berusia 25 sampai 34 tahun. Kita akan membuat ini merata, mau tua, mau muda,” terangnya.

Rezki juga menyebut waktu yang didominasi generasi milenial untuk berbelanja di Shopee saat menjelang menerima gaji. “Perilaku belanja online pengguna milenial Shopee di tahun 2018 setiap hari Senin di tanggal muda. Live-Chat meningkat 80% di jam aktif. Pembayaran pengguna milenial kebanyakan menggunakan ATM/transfer,” ungkapnya.

Dan fesyen menjadi produk favorit. “Kebanyakan yang muda tertarik dengan fesyen. Fesyen yang paling utama. Kemudian tas pria, disusul otomotif dan tak ketinggalan kaum milenial juga senang berbelanja barang elektronik,” ungkapnya.

Untuk itu, Shoppe akan terus mengembangkan layanan. Saat ini Shopee mengklaim memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif dari lebih dari 1 juta penjual dan brand.

Baca juga :   Ingin Bekerja di Perusahaan Startup? Kuasai 4 Kemampuan Ini

 

FAHRUL ANWAR

Tags: generasi millenialmillenialShopee
Previous Post

Djaring, Bangun Reputasi Brand UKM Lewat Web

Next Post

Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Related Posts

Shopee
Headline

Satu Dekade Beroperasi, Shopee Catat Peran dalam Pengembangan UMKM dan Brand Lokal

19 Desember 2025
0
Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan
Headline

Berkat E-Commerce Batik Khantil Bangkit Dari Keterpurukan

6 Desember 2025
0
Shopee Live
Headline

Pelaku UMKM Raup US$270 Miliar secara Global Melalui Platform Shopee

2 Desember 2025
0
Load More
Next Post
Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Peduli Musisi Muda Indonesia, Tri Luncurkan Digital Album

Kolaborasi Deezer dan Tri Beri Akses Ke Jutaan Musik Dunia

Grab dan IFRC Galang Dana Sosial

Grab dan IFRC Galang Dana Sosial

Discussion about this post

Recent Updates

Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Bang Jamin

Insurtech Bang Jamin Kantongi Rp65 Miliar dari Putaran Pendanaan pra-Seri A

17 Juli 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sisternet

Sisternet Gelar Kompetisi Modal Pintar Untuk UMKM Perempuan Siap Ekspor

27 Desember 2025
Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

Prediksi 2026: Teknologi Baru Buka Risiko Ancaman Siber Bagi Sektor Telekomunikasi

27 Desember 2025
Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

Tim Onic Esport Indonesia Juara Dunia MLBB Game of the Future 2025

27 Desember 2025
Pitik

Pitik dan Ilusi Revolusi Agritech yang Terlalu Cepat Terbang

26 Desember 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version