Rabu, 12 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

70% Reseller Shopee adalah Milenial

8 Februari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Indonesia Berkontribusi Hingga 40% Dari Total Bisnis Shopee

(ki-ka) Handhika Jahja, Head of Marketing Shopee Indonesia, Monica Vionna Elysia, Marketing Manager Shopee Indonesia, dan Rezki Yanuar, Brand Manager Shopee Indonesia pada perayaan ulang tahun Shopee yang ke-2. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Generasi milenial memegang peranan penting bagi perekonomian dunia. Bahkan e-commerce Shopee mengakui, 70% reseller mereka merupakan generasi milenial.

Rezki Yanuar Brand Manager Shopee mengatakan, kesuksesan Shopee seperti sekarang ini juga tak lepas dari peran anak muda.

“Anak-anak muda banyak menguasai banyak hal di Indonesia. Mereka lebih produktif. Selain itu, pembeli kita naik lima kali lipat dibanding tahun lalu, jadi pertumbuhannya sangat luar biasa,” ungkap Rezki, Rabu (7/2/2018) di Jakarta.

Meski demikian Ia menegaskan di tahun ini Shopee akan menargetkan tidak hanya menyentuh usia muda saja, melainkan untuk konsumen yang sudah tak lagi muda karena pembeli telah naik lima kali lipat dibanding sebelumnya.

Baca juga :   Tips Merekam Keindahan Malam Takbiran dengan Galaxy A54 5G

“Pembeli terbesar dari Shopee berusia 25 sampai 34 tahun. Kita akan membuat ini merata, mau tua, mau muda,” terangnya.

Rezki juga menyebut waktu yang didominasi generasi milenial untuk berbelanja di Shopee saat menjelang menerima gaji. “Perilaku belanja online pengguna milenial Shopee di tahun 2018 setiap hari Senin di tanggal muda. Live-Chat meningkat 80% di jam aktif. Pembayaran pengguna milenial kebanyakan menggunakan ATM/transfer,” ungkapnya.

Dan fesyen menjadi produk favorit. “Kebanyakan yang muda tertarik dengan fesyen. Fesyen yang paling utama. Kemudian tas pria, disusul otomotif dan tak ketinggalan kaum milenial juga senang berbelanja barang elektronik,” ungkapnya.

Untuk itu, Shoppe akan terus mengembangkan layanan. Saat ini Shopee mengklaim memiliki lebih dari 100 juta pengguna aktif dari lebih dari 1 juta penjual dan brand.

Baca juga :   Shopee Optimistis Lipat Ganda Transaksi Di Ramadan

 

FAHRUL ANWAR

Tags: generasi millenialmillenialShopee
Previous Post

Djaring, Bangun Reputasi Brand UKM Lewat Web

Next Post

Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Related Posts

Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
Untuk Jaga Loyalitas Konsumen, Shopee Hadirkan Program Berlangganan
Headline

Untuk Jaga Loyalitas Konsumen, Shopee Hadirkan Program Berlangganan

9 Oktober 2025
0
Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas
Headline

Berkat Digitalisasi Jenama Sepatu Asal Mojokerto Ini Jangkau Pasar Yang Luas

12 September 2025
0
Load More
Next Post
Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Self Love, Apresiasi Tokopedia Untuk Kreator Lokal

Peduli Musisi Muda Indonesia, Tri Luncurkan Digital Album

Kolaborasi Deezer dan Tri Beri Akses Ke Jutaan Musik Dunia

Grab dan IFRC Galang Dana Sosial

Grab dan IFRC Galang Dana Sosial

Discussion about this post

Recent Updates

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

Sora Hadir di Android, Siap Bersaing di Pasar Aplikasi Video Pendek

12 November 2025
Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

Grab Berinvestasi Pada Startup Penyedia Teknologi Teledriver

12 November 2025
Lintasarta

Bidik Pangsa Konektivitas AI Indonesia, Lintasarta Perluas Kapasitas Jaringan

11 November 2025
PLTS Schneider Electric

Jaga Stabilitas PLTS, Schneider Electric Tawarkan Pemutus Sirkuit 800V AC

11 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version