Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

80% Orang Indonesia Lebih Memilih Belanja Online di Marketplace

5 Februari 2018
in News
Reading Time: 1 min read
Apa Tantangan Terbesar e-Commerce di Indonesia ?

Sekitar 200 e-commerce gelar berbagai promosi di ajang IESE 2017. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Mayoritas masyarakat Indonesia, yakni 80% lebih memilih belanja online melalui marketplace. Tokopedia jadi pilihan pertama konsumen Tanah Air berbelanja online. Demikian hasil survei yang dilakukan oleh perusahaan konsultan IT Sharing Vision pada Oktober-November 2017.

Chief of Sharing Vision Indonesia, Dimitri Mahayana, belanja online semakin lazim dipilih masyarakat untuk membeli berbagai kebutuhan sehari-hari. “Mulai dari makanan, pulsa ponsel, voucher listrik hingga tiket perjalanan dan tiket bioskop,” ujar Dimitri baru-baru ini.
Dari aspek keamanan, ia melanjutkan, kelengkapan produk dan promo seringkali menjadi alasan utama mengapa konsumen memilih marketplace. Selain itu, aspek kepraktisan juga faktor tak kalah penting, terutama ketika berbelanja lewat smartphone.

Baca juga :   Apotek Online Lifepack Tumbuh 50% Setiap Bulan Sepanjang Tahun 2020

“Ini mengapa transaksi belanja online lewat aplikasi di kalangan masyarakat Indonesia sangat tinggi. Pertumbuhan e-commerce di Indonesia pada tahun ini diprediksi double digits. Hal ini pula mendorong munculnya e-commerce untuk UKM, koperasi maupun pedagang kaki lima,” paparnya.

Dari survey tersebut Tokopedia menduduki urutan pertama dengan 66% responden, disusul Gojek dan Bukalapak masing-masing 59% dan 43%.
Selain itu, menurut Dimitri hasil surveinya memperlihatkan dominasi pemesanan tiket untuk alat transportasi maupun hotel secara online yang rata-rata sekitar 90%.

Sedang Traveloka masih mendominasi penjualan tiket online dengan memperoleh 83 % responden, disusul Tiket.com dengan 34%. Adapun, penggunaan taksi online ikut meningkat pesat, di mana 87% responden memilih menggunakan Gojek, Grab maupun Uber.

Baca juga :   5 Langkah Pencegahan Fraud Untuk Transaksi Online

 

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinemarketplaceSharing Vision
Previous Post

Kris Samuel : Hobi Traveling yang Melahirkan Bisnis Kreatif

Next Post

simPATI Creativepreneur Corner, Bangkitkan Semangat Inovasi

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
belanja online
Analyze

Mitgo: Dikontribusi Fashion, Belanja Online Indonesia Tunjukkan Pertumbuhan Pesat

27 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
simPATI Creativepreneur Corner, Bangkitkan Semangat Inovasi

simPATI Creativepreneur Corner, Bangkitkan Semangat Inovasi

Scoop Bertransformasi Jadi Gramedia Digital

Scoop Bertransformasi Jadi Gramedia Digital

OKHOME Raih Pendanaan Tahap Awal Rp 4,3 Miliar

OKHOME Raih Pendanaan Tahap Awal Rp 4,3 Miliar

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version