88Spares, Wadah Digital Untuk Industri Tekstil Komersil

Stand 88spares di ShanghaiTex 2017. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

youngster.id - Industri tekstil kini memiliki wadah digital bernama 88Spares. Sudah hampir 100 vendor di seluruh dunia yang bergerak di penyediaan suku cadang industri tenun, mesin tekstil dan garmen bergabung di sini.

Rosari Soendjoto, Chief Marketing Officer & Co-Founder 88Spares mengatakan, layanan ini akan segera mencakup wilayah Asia Tenggara, sembari mempersiapkan diri untuk meraih pasar internasional. “Pada akhirnya, kami tentu akan meluncurkan bisnis global. Namun di tahun ini, kami ingin fokus terlebih dahulu pada Indonesia,” katanya dalam keterangannya Kamis (5/4/2018).

Situs tersebut meluncurkan fitur komersilnya dalam ajang industri terbesar di Asia Tenggara, yaitu Indo Intertex 2018. Menurut Rosari melalui fitur baru, pengguna 88Spares dapat menikmati transaksi jual-beli yang lebih mudah, lancar, dan tanpa hambatan. Belum lama diluncurkan, fitur ini telah menuai sukses dari transaksi beberapa pabrik tenun tekstil di Solo dan Bandung. Mereka memiliki ratusan mesin tenun dan berpartisipasi menjadi pengguna awal pada uji coba fitur komersil 88Spares.

Baca juga :   Bidik Pengusaha Kecil, Google Luncurkan AdWords Express

“Pabrik tekstil dan garmen di Indonesia kini dapat memotong biaya operasional dan pengadaan suku cadang mereka, karena mereka mendatangkannya langsung lewat 88Spares. Tujuan utama kami adalah untuk berkontribusi nyata dalam pengembangan industri tekstil dan garmen di Indonesia, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,” ujar Hartmut Molzahn Chief Executive Officer & Co-Founder 88Spares.

88Spares hadir sebagai platform utama bagi industri tekstil dan produsen suku cadang untuk membangun jaringan dan berbisnis dengan satu sama lain. 88Spares telah berkembang pesat dan mengakomodasi sedikitnya 100 vendor dan memuat beberapa ribu varian produk suku cadang mesin tekstil.

 

FAHRUL ANWAR