youngster.id - Penyedia layanan Communications Platform as a Service (CPaaS) 8×8 Inc meluncurkan solusi 8×8 Omni Shield, yang memungkinkan perusahaan untuk secara proaktif melindungi pelanggan mereka dari aktivitas SMS penipuan.
API komunikasi pencegah SMS penipuan terbaru ini merupakan bagian dari portofolio 8×8 CPaaS, yang membantu perusahaan mendorong pertumbuhan bisnis dengan mengintegrasikan berbagai saluran komunikasi, termasuk SMS, suara, aplikasi chatting, dan interaksi video untuk meningkatkan pengalaman pelanggan.
Penipuan via SMS adalah otomatisasi pengiriman pesan SMS bervolume tinggi dan berbiaya tinggi yang dapat dimonetisasi oleh penjahat siber dengan menagih biaya pengiriman pesan ke perusahaan yang tidak sadar telah menjadi korban penipuan.
Berdasarkan Fraud Loss Survey Report 2021 yang dirilis Communications Fraud Control Association, aktivitas SMS penipuan, seperti penipuan pulsa atau penipuan investasi internasional, diperkirakan telah mengakibatkan kerugian lebih dari US$6,7 miliar secara global pada tahun 2021.
Stephen Hamill, General Manager, CPaaS 8×8, Inc. mengatakan, dampak dari penipuan via SMS dan kerugian yang ditimbulkannya terhadap pengalaman pelanggan dan reputasi suatu brand, bisa sangat luar biasa, belum lagi biayanya yang sangat mahal.
“Guna memenuhi tuntutan yang terus berubah dari pelanggan, kami secara berkelanjutan memperbarui portofolio 8×8 CPaaS dengan mengevaluasi titik-titik permasalahan pelanggan dan mengembangkan solusi yang akan memberikan nilai bisnis yang signifikan,” kata Stephen, Selasa (5/9/2023).
Solusi 8×8 Omni Shield, yang diperkaya dengan API komunikasi, terintegrasi secara mulus dengan pesan real-time, di seluruh aplikasi web dan seluler, dan secara proaktif mendeteksi dan mencegah aktivitas penipuan melalui otomatisasi notifikasi penipuan, notifikasi real-time, pemantauan lalu lintas secara langsung, dan pemeriksaan nomor telepon secara instan. Manfaatnya meliputi:
- Pemantauan komprehensif dan cerdas yang mengurangi dan memblokir sebagian besar serangan Artificial Inflation of Traffic (AIT) atau peningkatan serangan buatan pada lalu lintas SMS.
- Analisis lalu lintas SMS secara real-timemenggunakan pembelajaran mesin canggih untuk melacak dan mendeteksi tren abnormal dan memicu peringatan berdasarkan pola penggunaan.
- Otomatisasi deteksi dan pembatalan pesan dari nomor-nomor yang diketahui melakukan penipuan serta identifikasi, investigasi, dan pencegahan secara proaktif terhadap insiden baru yang berpotensi merugikan.
“Menghadirkan solusi yang benar-benar mengubah paradigma para pelanggan adalah sasaran utama kami. Kami sangat senang dengan hasil yang diperoleh dari para pengguna awal untuk solusi Omni Shield kami, termasuk pengurangan lalu lintas penipuan sebesar 80%,” tutup Stephen. (*AMBS)
Discussion about this post