youngster.id - Indonesia memiliki potensi pengembangan industri kreatif di masa depan. Potensi ini mendorong Telkomsel berkolaborasi bersama Academy of Pop (AOP), membuka kesempatan bagi seluruh talenta muda Indonesia untuk berkarya, tampil dan bersinar di panggung internasional.
Academy of Pop merupakan ajang pencarian bakat yang mengedepankan inovasi dan kreativitas dalam menemukan dan mengembangkan talenta terbaik dari seluruh dunia.
Direktur Marketing Telkomsel, Derrick Heng mengatakan, kolaborasi strategis ini menandai komitmen Telkomsel untuk memperkenalkan kekayaan budaya Indonesia yang beragam serta mendukung kreator muda Tanah Air dalam mengembangkan potensi mereka dan berkompetisi di kancah hiburan global.
“Telkomsel sangat bangga dapat menjadi bagian dari perjalanan Academy of Pop dalam menemukan dan mengembangkan talenta muda kreatif dari seluruh Indonesia,” katanya dikutip Selasa (1/10/2024).
Menurut Derrick, selaras dengan visi Perusahaan dalam memberdayakan Masyarakat Indonesia, Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan industri kreatif nasional melalui pemanfaatan kapabilitas teknologi dan aset ekosistem digital unggulan yang mencakup MyTelkomsel Super App, IndiHome TV dan MAXStream Studios.
“Dengan jangkauan layanan terluas, kami siap memberikan akses bagi setiap talenta Indonesia dari Sabang hingga Merauke untuk unjuk bakat dan mengembangkannya di panggung global. Melalui upaya kolaboratif ini, Telkomsel berharap dapat menginspirasi lebih banyak talenta muda Indonesia untuk berani bermimpi besar dan meraih kesempatan emas di dunia hiburan dunia,” katanya lagi.
Founder Academy of Pop (AOP), Simon Fuller menambahkan, Indonesia akan menjadi pusat bagi para seniman dan performer dari seluruh dunia, mencetak bintang-bintang baru yang akan mengharumkan nama bangsa di panggung internasional.
“Indonesia adalah negara yang kaya akan bakat muda dan aspirasi kreatif. Bersama mitra kami seperti Telkomsel, kami yakin akan menemukan dan menampilkan bakat-bakat luar biasa dari Indonesia untuk dunia,” katanya.
Para talenta kreatif muda Indonesia yang tertarik untuk mengikuti Academy of Pop dapat mengikuti audisinya lebih awal bersama Telkomsel dengan menyiapkan dan mengunggah video audisi orisinal serta cover jingle MAXStream Studios, yang menampilkan kemampuan terbaik mereka dalam bernyanyi, menari dan akting.
Seluruh video audisi yang diterima akan dinilai oleh panel juri yang terdiri dari profesional di industri hiburan, yang kemudian akan dipilih 100 kandidat yang berhak melaju ke tahap selanjutnya. Dari 100 kandidat tersebut, akan dipilih kembali menjadi 25 talenta terpilih untuk mengikuti program pelatihan dan pendampingan eksklusif dari para profesional, dan pada akhirnya, akan ada dua talenta terbaik yang dipilih untuk mewakili Indonesia di ajang bergengsi Academy of Pop yang akan berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat.
Selama bootcamp, mereka akan dilatih oleh penyanyi, penari, dan aktor profesional terkemuka, serta dibimbing oleh mentor berpengalaman di industri hiburan internasional. Program bootcamp ini dirancang untuk memberikan pelatihan yang mendalam sehingga para peserta dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal dan siap bersaing di panggung global, membawa nama Indonesia ke level yang lebih tinggi.
Para talenta muda kreatif Indonesia dapat mengikuti proses audisi awal bersama Telkomsel dengan mendaftarkan diri di tautan https://tsel.id/AcademyOfPop selama periode pendaftaran dari 1 hingga 31 Oktober 2024. Seluruh perjalanan para peserta akan ditayangkan secara eksklusif di platform hiburan digital terlengkap milik Telkomsel seperti MyTelkomsel Super App, IndiHome TV, dan MAXstream.
STEVY WIDIA
Discussion about this post