Adopsi Inovasi Teknologi Meningkatkan Bisnis di Asia Pasifik

foto : ilustrasi

youngster.id - Inovasi dalam teknologi ternyata telah meningkatkan produktivitas bisnis di Asia Pasifik. Dari hasil riset Dell yang melibatkan 2500 responden dari 11 negara dalam tiga periode dari 2012 hingga 2015 terjadi peningkatan pada nilai kepuasan atau kemampuan mempertahankan pelanggan serta nilai pertumbuhan berdasarkan produk baru.

“Perusahaan-perusahaan yang memperhitungkan posisi mereka dalam proses penerapan teknologi dan mengadaptasikan praktik yang sesuai dengan konteks usaha mereka akan memperoleh hasil yang menguntungkan dari investasi mereka di bidang teknologi.” ujar Managing Director Dell Indonesia, Catherine Lian dalam siaran pers baru-baru ini.

Berdasarkan penelitian hasil kerja sama IDC dan Dell ini diperoleh bahwa setelah mengadaptasi teknologi yang dinilai Future-Ready, organisasi responden mengalami peningkatan lebih dari 50 persen. Peningkatan ini dialami organisasi pada nilai kepuasan atau kemampuan mempertahankan pelanggan serta nilai pertumbuhan berdasarkan produk baru.

Selain itu, penelitian ini juga mengungkapkan peningkatan lebih dari 40 persen pada pemasukan atau penjualan dan pemesanan, pengiriman barang serta kemampuan akuisisi konsumen. Produktivitas karyawan setelah mengadopsi teknologi ini juga megalami peningkatan sebesar 39 persen.

Jadi dengan mengadopsi teknologi terkini seperti komputasi awan, converged infrastructure dan BDA, dapat menjadikan organisasi lebih terstruktur. Selaini tu mampu membantu organisasi dalam menemukan peluang menguntungkanbagi bisnis mereka.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version