Affiliate Marketing Permudah Influencer dan Kreator Konten Raup Keuntungan

kreator konten

Kreator Konten Berperan dalam Meminimalisir Risiko Penggunaan Media Sosial (Foto: ilustrasi/istimewa)

youngster.id - Influncer atau kreator konten telah menjadi profesi yang diminati banyak anak muda. Untuk mendukung profesi ini StyleDoubler menghadirkan program affiliate marketing. Ini adalah program kolaborasi prospektif yang membantu para influencer dan kreator konten meraup keuntungan.

Marketing Communication StyleDoubler Indonesia Niko Satria menjelaskan, StyleDoubler adalah platform yang secara aktif menghubungkan brand dengan influencer dan content creator melalui program affiliate marketing.

“Mereka yang bergabung ke program ini berkesempatan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari komisi keuntungan dan penjualan serta memperluas koneksi maupun komunitas. Untuk syarat bergabungnya, diantaranya mempunyai akun sosial media,” jelas Niko dalam keterangannya, Senin (5/12/2022).

Didirikan di Finlandia pada 2018 kini StyleDoubler melakukan ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara. Di Indonesia, StyleDoubler mulai beroperasi pada 2019 dan menyusul Malaysia, Filipina, serta Thailand pada 2022. StyleDoubler menyediakan beberapa layanan yang fokus pada influencer marketing, termasuk program Affiliate Marketing yang bekerja sama dengan beberapa eCommerce terkemuka seperti Shopee dan Lazada.

Affiliate marketing sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Saat ini, sudah banyak eCommerce maupun pihak mandiri yang menyediakan program affiliate marketing. Program ini khususnya populer di kalangan pelajar dan mahasiswa, karena tidak memakan banyak waktu,” ucap Niko.

Dia menjelaskan, dengan affiliate marketing, influencer dan kreator konten hanya perlu mengunduh aplikasi StyleDoubler for Creators dan membuat akun. Mereka kemudian dapat membuat link affiliate dari produk-produk yang disukai, untuk kemudian dibagikan melalui akun media sosial. Nantinya, para influencer dan content creator akan mendapat komisi jika link tersebut digunakan untuk berbelanja.

“Pilihan eCommerce yang bekerja sama dengan StyleDoubler macam-macam, jadi bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna. Misalkan nyamannya pakai Shopee, ya bisa. Mau pakai yang lainnya juga bisa,” ungkap Niko.

Menurut dia aplikasi StyleDoubler juga fleksibel serta ramah pemula karena mudah digunakan. Kemudahan ini merupakan salah satu poin yang ingin ditonjolkan oleh StyleDoubler untuk program affiliate marketing, termasuk perihal komisi.

“StyleDoubler juga memastikan user program affiliate marketing mereka mendapat jumlah pendapatan yang memadai dan stabil setiap bulannya. Tidak hanya itu, program marketing affiliate dari StyleDoubler juga membuka kesempatan bagi influencer dan content creator untuk bekerja sama dengan sejumlah brand ternama, internasional maupun lokal, yang telah lebih dulu bekerjasama dengan StyleDoubler,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version