Agoda Luncurkan Produk Baru Untuk Bantu Masyarakat Kembali Berwisata

Agoda

Siladen Resort dan Spa di Manado. (Foto: Agoda/youngster.id)

youngster.id - Saat perbatasan perjalanan mulai terbuka di seluruh Asia, platform perjalanan digital Agoda.com meluncurkan rangkaian produk untuk membuat perjalanan para pelanggan lebih mudah di masa pasca pandemi.

Regional Vice President, Partner Services, Southeast Asia and Oceania Enric Casals mengatakan, produk-produk baru akan membantu setiap langkah pemesanan, mulai dari merencanakan destinasi, cara menuju tempat wisata, memesan akomodasi pilihan untuk karantina; dan menemukan penawaran terbaik di destinasi bebas pembatasan, saat perjalanan mulai berlanjut.

“Masyarakat belajar cara bepergian lagi tetapi dengan cara yang tidak biasa. Naik pesawat tidak semudah dulu lagi, tanpa perlu mempertimbangkan persyaratan vaksin, karantina atau tes-tes lainnya. Oleh karena itu, kolaborasi dengan Sherpa, penyempurnaan pada produk ASQ dan ‘Welcome Back’ kami akan secara bersama-sama berusaha menciptakan perjalanan semulus dan sebebas mungkin bagi konsumen,” ungkap Enric dalam keterangan pers, Selasa (30/11/2021).

Demi membantu pelanggan melewati ketidakpastian pembatasan, protokol, dan persyaratan yang kerap berubah bagi wisatawan, Agoda telah berkolaborasi dengan Sherpa, untuk menciptakan tool penasihat perjalanan, yang menyoroti pembatasan di negara-negara dalam format peta dunia interaktif. Peta interaktif dan visual tersebut merinci informasi terkini secara real-time untuk pembatasan masuk dan persyaratan COVID-19 di berbagai destinasi seluruh dunia. Untuk memulainya, wisatawan hanya perlu memilih negara di peta, mencantumkan tipe paspor, negara asal, dan status vaksinasi.

Selain itu, Agoda telah menciptakan panduan negara dan kota pilihan yang terkurasi, terdiri dari fakta dan konten original. Panduan ke destinasi utama lain seperti Filipina, Taiwan, Indonesia, Perancis, Amerika, Saudi Arabia, Korea Selatan, Jepang dan Singapura, akan tersedia pada akhir tahun.

Menyusul kesuksesan peluncuran Alternative State Quarantine (ASQ) di Thailand pada November 2020, diikuti Hongkong dan Filipina pada musim panas 2021, Agoda memperluas ASQ sebagai kebutuhan karantina wajib di seluruh Asia. WNI repatriasi (yang pulang ke Indonesia) dan wisatawan mancanegara sekarang dapat mencari ketersediaan, tipe, dan harga kamar secara real-time, serta memilih lebih dari 600 hotel yang disetujui pemerintah di seluruh dunia, termasuk Indonesia, Taiwan dan beberapa lokasi baru di Hong Kong. Negara lain diharapkan dapat bergabung dengan program ini dalam beberapa bulan mendatang.

ASQ sudah tersedia untuk Indonesia. Dengan ASQ, wisatawan Indonesia akan diuntungkan untuk fleksibilitas dan kewenangan memilih akomodasi karantina yang diinginkan, baik untuk kamar tipe suite, kamar dengan balkon atau interconnecting room, dengan penawaran terbaik dari Agoda. Produk yang sudah tersedia di web ini akan hadir di seluler dan aplikasi, dengan microsite khusus, sistem badge untuk daftar properti, opsi filter pencarian yang mudah, banner, pop-up dan lainnya.

Platform travel digital Agoda akan terus meluncurkan penawaran khusus dengan promosi ‘Welcome Back’-nya, berkomitmen untuk menawarkan harga terjangkau ke beberapa destinasi utama di Eropa, Australia, Amerika Utara, Asia Timur Tengah dan Oseania – dengan lebih banyak lagi produk dan penawaran dalam beberapa bulan ke depan. Selain kampanye ‘GoLocal’ dan ‘Vaxxed To Go’ yang juga menawarkan harga khusus untuk destinasi wisata domestik dan wisatawan yang sudah divaksinasi.

Badge Vaksinasi akan segera tersedia di daftar hotel, menampilkan status vaksinasi staf hotel, dengan informasi tambahan mengenai standar keselamatan dan kebersihan yang diterapkan di setiap akmodasi. Agoda juga sedang mencoba bermitra dengan pihak ketiga untuk menawarkan pengujian COVID. Jika uji cob ini berjalan lancar, inisiatif ini akan ditingkatkan secara global dengan layanan tambahan seperti paket asuransi terkait COVID, layanan rapid test, dan lainnya.

“Hidup, dan semua yang membuatnya jadi bermakna—koneksi, kesempatan, pengalaman—membutuhkan kebebasan untuk bergerak. Wisatawan telah menunggu sekian lama untuk kembali berpergian, menyatu dengan alam dan budaya yang luas, tanpa mengkhawatirkan jargon yang membingungkan. Untuk memastikan mereka tidak melewatkan momen besar dalam hidupnya, Agoda akan ada di setiap langkah, terus berinovasi untuk mengatasi tantangan ini,” tutup Enric.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version