Ahlijasa Juara Startuppedia ASEAN Challenge 2016

youngster.id - Bisnis rintisan digital (startup) asal Indonesia Ahlijasa menjadi juara dalam gelaran Startuppedia ASEAN Challenge 2016 yang diselenggrakan oleh Fenox Venture Capital. Ahlijasa menyisihkan 353 startup lain dari berbagai negara di Asia Tenggara.

Dari jumlah tersebut, terpilih lima tim startup untuk melakukan pitching, pada Selasa 23 Februari 2016 di Jakarta. Kelima tim tersebut, yaitu Porter, Ahlijasa, Klikdaily, doktermana, dan myaone.

Porter merupakan startup yang menawarkan on demand logistic. Ahlijasa merupakan aplikasi yang menawarkan servis dengan tiga layanan, yakni laundry, servis AC, dan home cleaning. Klikdaily menghadirkan aplikasi personal assistance untuk kebutuhan rumah, seperti pembelian galon dan gas. Doktermana adalah sebuah platform administrasi kesehatan dan engagementpasien yang membantu pengguna dalam hal kesehatan. Dan, myaone sebagai platform untuk mencari berbagai kelas sesuai dengan kebutuhan pengguna.

Sebelum menentukan pemenang, kelima tim tersebut harus berhadapan dengan para juri untuk menjelaskan produk mereka.

Para juri menilai peserta startuppedia berdasarkan keunikan produk, market sizeproduk, strategi pemasaran, business model, monetization plan, kemampuan, dan keahlian para anggota tim.

Setelah melalui tahap pitching, Fenox VC mengumumkan tim yang berhasil memenangkan kompetisi ini adalah Ahlijasa. Dan, berhak mendapatkan hadiah sebesar US$ 50 ribu. “Tim yang terpilih berhak mendapatkan hadiah sebesar US$ 50 ribu dalam bentuk ekuitas. Selain itu, mereka berhak mengikuti program mentoring kami,” kata Anis Uzzaman CEO Fenox VC, dalam acara Penjurian Startuppedia ASEAN Challenge 2016.

Melalui perolehan pendanaan ini, Jay Jayawijayaningtyas, Co-Founder dan CEO Ahlijasa mengungkapkan, “Pendanaan yang kami dapatkan ini akan digunakan untuk memperbaharui layanan, memperkuat service network, memperkuat marketing dan operasional.”

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : STEVY WIDIA

Exit mobile version