AIESEC in UNS dan Disbudpar Kota Surakarta Gelar City Tour

AIESEC in UNS dan Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Surakarta menggelar City Tour bagi exchange partisipants (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Menutup rangkaian acara Summer Project AIESEC in Universitas Sebelas Maret selama satu bulan penuh, organisasi AIESEC in UNS bekerja sama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surakarta menyelenggarakan City Tour pada 20 Juli 2018 kemarin.

Acara City Tour ini diikuti sekitar 25 Exchange Participant yang sedang menjalani project di Surakarta. Mereka berasal dari berbagai negara seperti India, Amerika, China, Spanyol, dan masih banyak lagi serta anggota dari AIESEC in UNS itu sendiri. City Tour ini dimulai pada pukul 8 Pagi hingga jam 2 siang Kengan rute Loji Gandrung – Museum Keris – Keraton Mangkunegaran – Balai Kota. Para Exchange Participant terlihat begitu menikmati perjalanan dengan mempelajari lebih dalam Kota Budaya Surakarta.

Dalam keterangan tertulisnya,  Disbudpar Kota Surakarta menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi para mahasiswa dalam menjalankan project.

“Dengan adanya City Tour ini kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa-mahasiswa asing yang telah menjalankan Volunteer Project di Kota Surakarta, karena mereka sudah berpatisipasi dengan sangat baik dalam menjalankan project dan telah peduli untuk mengubah Kota Surakarta menjadi lebih baik lagi,” demikian keterangan press release yang dikirim AIESEC in UNS.

Baca juga :   Infinix Hadirkan Slash It di Harbolnas 2018

AIESEC UNS bersama Disbudpar Kota SUrakarta berhasil mengadakan project kolaborasi City Tour ini dengan tujuan untuk mengenalkan budaya Indonesia, khususnya Solo, kepada Exchange Participants yang berasal dari berbagai negara. Diharapkan nantinya akan tercipta pertukaran budaya, rasa toleransi yang terbangun, serta perdamaian dalam perbedaan itu sendiri yang menjadi visi AIESEC UNS dan Disbudpar.

 

HENNI T. SOELAEMAN