AirAsia MOVE Luncurkan ‘ASEAN Explorer Pass’

AirAsia MOVE 'ASEAN Explorer Pass'

AirAsia MOVE Luncurkan ‘ASEAN Explorer Pass’ (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya berkelanjutan untuk memperkuat posisi sebagai platform online travel agent (OTA), yang menghubungkan dan memenangkan pasar ASEAN, AirAsia MOVE meluncurkan produk unggulan terbarunya, ‘ASEAN Explorer Pass’.

ASEAN Explorer Pass adalah paket perjalanan tahunan yang memungkinkan pelanggan mengeksplorasi seluruh kawasan ASEAN, melalui rute penerbangan internasional dan domestik AirAsia (⁠kecuali rute domestik negara atau kewarganegaraan asal). Selain itu, terdapat pula manfaat diskon hotel dan AirAsia Ride selama setahun penuh sejak tanggal berlangganan.

Eksklusif hingga 30 April 2024, ASEAN Explorer Pass dibanderol dengan harga spesial Rp3,650,000*/tahun. Harga normal setelahnya adalah Rp4,298,000*/tahun. Paket ini tersedia di aplikasi AirAsia MOVE.

CEO of Capital A dan Executive Chairman of MOVE Digital, Tan Sri Tony Fernandes mengatakan, Selama lebih dari dua dekade, bisnis aviasi Capital A, AirAsia menjadi ujung tombak konektivitas di ASEAN. AirAsia telah memfasilitasi berbagai lapisan masyarakat di seluruh wilayah Asia Tenggara untuk mengakses penerbangan yang terjangkau.

Demi memperluas hal tersebut, AirAsia MOVE hadir sebagai OTA yang memiliki kapabilitas untuk memenangkan pasar ASEAN, dengan menyuguhkan pengalaman perjalanan yang praktis. Mendukung para pelancong lewat pilihan yang mampu memenuhi kebutuhan mereka dalam satu aplikasi.

“Hari ini, kami dengan bangga memperkenalkan, produk unggulan AirAsia MOVE, ‘ASEAN Explorer Pass’ versi terbaru yang didesain khusus untuk mengeksplorasi sejumlah destinasi ASEAN. Khususnya, permata tersembunyi di seluruh penjuru Asia Tenggara,” kata Tony, Kamis (25/4/2024).

Sebelumnya, data pengguna paket perjalanan bulan Desember 2022 mencatat sebanyak lebih dari 80.000 penerbangan internasional telah ditukarkan dalam periode satu tahun. Fakta ini menunjukkan tingginya permintaan perjalanan di wilayah ASEAN.

Ekosistem AirAsia MOVE mencakup berbagai layanan OTA, yakni pemesanan penerbangan dengan lebih dari 700 maskapai global, beserta ‘Maskapai Penerbangan Berbiaya Hemat Terbaik di Dunia’ AirAsia, reservasi akomodasi di 900.000 hotel seluruh dunia, layanan transportasi, kuliner, asuransi perjalanan, dan lainnya. AirAsia MOVE juga telah diakui oleh World Travel Awards sebagai ‘Online Travel Agency Terkemuka Asia 2023’ dalam nominasinya pertama di kategori OTA.

“Saya mengucapkan selamat kepada AirAsia dan AirAsia MOVE atas pencapaian luar biasa ini. Peluncuran produk ini merupakan bukti visi kolektif kami tentang definisi ASEAN yang tanpa batas. Di mana, hambatan dapat menjembatani pada peluang baru dan keberagaman menjadi kekuatan terbesar kita. ASEAN telah menyambut 100 juta wisatawan internasional pada tahun 2023, atau 70% dari tingkat sebelum pandemi. Kami meyakini bahwa segala upaya AirAsia MOVE akan menstimulasi industri perjalanan lebih jauh dan mendorong perekonomian ASEAN,” kata Chairman of ASEAN-BAC Malaysia, Tan Sri Nazir Razak.

 

HENNI S.

Exit mobile version