Airbnb Luncurkan Roadmap Wisata

Wakatobi

Wakatobi. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Saat ini, Airbnb adalah salah satu platform akomodasi terbesar di dunia dengan 4,5 juta tempat tinggal di 81.000 kota. Menuju 10 tahun ke depan dengan kesuksesan komunitas tuan rumahnya yang berkelanjutan, Airbnb hari ini meluncurkan Roadmap untuk bisnis utamanya “Rumah”.

Selama 10 tahun terakhir, tuan rumah Airbnb telah memperoleh lebih dari US$ 41 miliar dan para tamu telah menggunakan Airbnb lebih dari 300 juta kali. Kini roadmap dihadirkan untuk memberikan manfaat transformatif saat melakukan wisata lokal, pribadi dan berbeda untuk setiap jenis wisatawan.

Airbnb Co-Founder, CEO dan Head of Community, Brian Chesky mengatakan, 10 tahun yang lalu kami tidak pernah memimpikan Airbnb akan menjadi seperti ini. Bahkan, banyak orang berpikir bahwa gagasan dimana orang-orang asing akan menempati rumah orang asing lainnya itu sesuatu hal yang gila.

“Namun saat ini, jutaan orang setiap harinya melakukan hal itu. Tapi kami ingin melangkah lebih jauh dengan mendukung dan memperluas komunitas kami, sehingga dalam waktu 10 tahun akan ada lebih dari 1 miliar orang per tahun yang dapat merasakan manfaat berwisata menakjubkan di Airbnb,” ujarnya.

Para pendiri Airbnb Brian Chesky dan Joe Gebbia memasang 3 airbeds di apartemen mereka di San Francisco dan memulai apa yang telah menjadi fenomena global dalam industri wisata.

Roadmap Airbnb tersebut meliputi:

• Empat jenis properti baru – Rumah Liburan, Unik, B & B, dan Butik (sebagai tambahan pada jenis properti yang sudah ada, yaitu Seluruh Tempat, Kamar Pribadi, Kamar Bersama)

• Tingkatan kualitas yang baru – Airbnb Plus dan Beyond by Airbnb

• Koleksi Airbnb – rumah yang disesuaikan untuk tiap kegiatan

• Berinvestasi kembali ke komunitasnya melalui program HosTeladan dan program keanggotan untuk para tamu Airbnb yang akan diluncurkan akhir tahun ini.

STEVY WIDIA

Exit mobile version