Ajak Kreator Lokal Unjuk Bakat, NOICE Hadirkan Kelas Podcast Gratis

NOICE

Ajak Kreator Lokal Unjuk Bakat, NOICE Hadirkan Kelas Podcast Gratis (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Platform audio streaming lokal NOICE menghadirkan Noicemaker Academy melalui program Kelas Podcast, sebuah wadah edukasi online gratis yang akan membantu para kreator pemula untuk merealisasikan mimpinya berkarya di industri konten audio.

Lewat Kelas Podcast, para kreator pemula berkesempatan mendapat edukasi langsung dari podcaster ternama Adriano Qalbi, yang juga dikenal sebagai Bapak Podcast Indonesia. Juga, tim konten di NOICE mengenai seluk beluk dunia podcast, cara memproduksi konten yang baik, hingga cara monetisasi konten.

Co-Founder & CBO NOICE, Niken Sasmaya mengatakan, selama perjalanan membangun NOICE pihaknya bertemu banyak sekali kreator pemula dari berbagai daerah di Indonesia dengan talenta luar biasa. Dengan dukungan dari ekosistem NOICE, mereka akan mampu mendapat akses untuk mengembangkan karyanya hingga dapat menekuni serius karirnya di dunia konten audio.

“Lewat pengembangan keahlian dan pengetahuan yang kami balut dalam program Noicemaker Academy, NOICE ingin menemukan dan merangkul lebih banyak lagi bibit-bibit konten kreator audio berkualitas dari berbagai daerah untuk bisa membangun kesuksesan mereka bersama NOICE, dan bahkan bisa bersaing dengan podcaster ataupun public figure besar lainnya,” kata Niken, Selasa (26/7/2022).

Menurut Niken, Kelas Podcast terbuka dan dapat diikuti oleh siapapun secara gratis. Sebagai langkah awal, akan digelar Kelas Podcast online pertama pada tanggal 31 Juli 2022. Dalam Kelas Podcast kali ini, akan hadir Adriano Qalbi, yang juga merupakan podcaster Noice Original Musuh Masyarakat dan Happy Broken Family sebagai pembicara yang akan membagikan tips dan trik untuk memproduksi konten podcast dari Abe Adzka, NOICE Original Lead dan Fajrin Sahaf, NOICE Creator Program Lead.

Para kreator juga dapat mengakses materi lengkap mengenai pembelajaran podcast di website Academy Noice. Para kreator yang mengikuti online workshop berkesempatan untuk selanjutnya meng-upload konten mereka di NOICE melalui link RSS di platform Noicemaker Studio. Setelah kontennya tersedia di NOICE, para kreator secara resmi bergabung ke dalam ekosistem kreator NOICE dan berkesempatan untuk mendapatkan beragam bentuk dukungan mulai dari keikutsertaan di event bulanan NOICE, dibimbing langsung oleh mentor andal untuk bisa mengembangkan kualitas konten mereka, hingga mendapatkan modul edukasi khusus seputar cara memproduksi podcast yang baik.

“Kelas Podcast ini merupakan awal dari rangkaian program terintegrasi Noicemaker Academy yang kami hadirkan. Setelah ini, kami akan mendatangi langsung para kreator di berbagai daerah melalui offline roadshow Noicemaker Academy dan rangkaian kelas podcast di Bandung, Makassar dan Jakarta serta akan berlanjut di kota-kota lainnya. Di akhir program ini akan ada kompetisi podcast yang memberikan panggung bagi para konten kreator untuk unjuk bakat lewat karya mereka dalam format audio. Kegiatan ini sekaligus menjadi misi penting kami di tahun ini untuk menemukan talenta-talenta lokal terbaik yang akan semakin mendorong pertumbuhan ekosistem konten audio tanah air,” pungkas Niken.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version