youngster.id - Shopee meraup Rp1,3 triliun Gross Merchandise Value (GMV) dalam 24 jam pada puncak ajang diskon massal 12.12. Selain itu, catatan lainnya adalah terdapat 80 juta barang terjual dan lebih dari 80 juta kunjungan ke aplikasi Shopee di tujuh negara.
Perolehan ini merupakan rekor terbaru bagi Shopee di Indonesia. “Dari tahun ke tahun, kami terus melihat pengguna dari kota kecil maupun kota besar membeli dan menjual berbagai macam barang,” ujar Chris Feng CEO Shopee dalam keterangan tertulisnya, Jumat (13/12/2019).
Berdasarkan e-commerce report Q3 2019 dari iPrice, Shopee merupakan e-commerce yang paling banyak dikunjungi melalui aplikasi mobile maupun komputer di Asia Tenggara. Shopee juga merupakan aplikasi dengan rata-rata MAU (monthly active users) tertinggi dalam kategori belanja di Asia Tenggara.
Pengguna juga semakin mengandalkan Shopee dalam membeli kebutuhan sehari-hari mereka. Tidak hanya berbagai produk elektronik, kecantikan, dan fesyen, beberapa kebutuhan sehari-hari seperti sereal, tabir surya, dan sabun mandi juga menjadi produk yang diminati di Indonesia pada 12 Desember. Lebih lanjut, lebih dari 1.000 pasang kaos kaki pria terjual dalam 24 jam.
Pengguna di luar kota besar sudah mulai menjual dan membeli produk lebih banyak lagi melalui online, di mana sebelumnya mereka belum pernah akses. Di Indonesia, daerah seperti Jawa Barat, Sumatera Selatan, dan Yogyakarta mengalami peningkatan volume belanja yang tinggi. Beberapa produk lokal terlaris antara lain hijab, lipstick, dan masker wajah organik.
STEVY WIDIA
Discussion about this post