Akan Ada Fitur Panggilan Suara dan Video di Instagram

Instagram Stories. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Instagram tak puas dengan fitur obrolan melalui pesan langsung. Media sosial ini tengah mempersiapkan penambahan fitur panggilan suara dan video.

Beberapa bocoran menunjukkan sejumlah ikon untuk kedua fitur baru tersebut. Adapun, ikon-ikon itu kini dalam format APK yang sebenarnya sudah tersedia untuk publik tapi membutuhkan waktu hingga akhirnya bisa terpasang.

Facebook sebenarnya sudah mengadopsi fitur serupa melalui Messenger. Pada 2013, Messenger memulai percobaan panggilan suara.

Lalu, dua tahun kemudian perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu menambahkan fitur panggilan video. Setahun lalu, 400 juta orang telah menggunakan fitur panggilan suara dan video Facebook setiap bulannya.

Langkah Instragram ini sepertinya merupakan upaya menyaingi kompetitornya, Snapchat. Seperti dilansir Techcrunch kekuatan teks pada fitur itu nantinya akan disempurnakan dengan panggilan suara dan video. Namun belum ada pernyataan resmi dari Instagram kapan fitur ini akan diluncurkan.

 

STEVY WIDIA

Baca juga :   Instagram Beri Geostiker Untuk Jakarta