Akselerasi SDM di Bidang Kebanksentralan, Sampoerna University Jalin Kerja Sama dengan BI Institute

Sampoerna University x BI Institute

Akselerasi SDM di Bidang Kebanksentralan, Sampoerna University Menjalin Kerja Sama dengan Bank Indonesia Institute (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Sebagai upaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) unggul di bidang kebanksentralan, Sampoerna University menjalin kerja sama dengan Bank Indonesia Institute.

Rektor Sampoerna University Dr. Wahdi Yudhi mengatakan, sudah menjadi komitmen Sampoerna University untuk terus membekali para mahasiswa dengan berbagai pengetahuan dari akademik hingga non-akademik terkait program studi.

Hal inilah yang menjadi latar belakang lahirnya sinergi bersama dengan Bank Indonesia Institute, sehingga para mahasiswa dari Fakultas Bisnis memiliki kesempatan untuk meningkatkan keahlian dan kecakapan melalui pendidikan, penelitian, kepemimpinan, sehingga pada akhirnya dapat memberikan pengabdian terbaik bagi masyasrakat dalam bidang kebanksentralan.

“Hari ini menjadi momen istimewa bagi Sampoerna University, karena merupakan salah satu bukti nyata misi kami untuk terus mendorong lahirnya generasi muda unggulan yang berdaya saing tinggi. Harapan kami kolaborasi bersama Bank Indonesia Institute ini mampu menciptakan SDM-SDM terbaik yang nantinya akan berperan penting dalam kemajuan perekonomian dan perbankan di Indonesia,” ujar Wahdi, Kamis (24/11/2022).

Kerja sama itu meliputi tiga ruang lingkup, pertama, sebagai peningkatan kapasitas SDM terkait keilmuan kebanksentralan. Kedua adalah penelitian dan pengembangan dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi. Ketiga adalah bentuk kerjasama lain yang diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi dari kedua institusi.

”Sebagai bank sentral, tentunya kami mendukung pengembangan SDM terkait ilmu kebanksentralan, juga penelitian dan pengembangan lainnya. Kerja sama ini menjadi perwujudan komitmen Bank Indonesia dalam mengimplementasikan semangat kolaborasi antara perguruan tinggi dan industri untuk mempersiapkan mahasiswa menjadi pemimpin masa depan Indonesia,” kata Putri Nurul SE, SH, LLM, Direktur Bank Indonesia Institute.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version