Akuisisi Volterra, F5 Tawarkan Layanan Simplifikasi Penerapan Jaringan 5G

era 5G

Tiga Contoh Penggunaan Teknologi 5G (Foto: ilustrasi)

youngster.id - Implementasi 5G dan edge computing perlu disederhanakan dalam hal penerapan dan operasinya. Dalam laporan IDG, 2,86% penyedia layanan menganggap mengintegrasikan solusi edge computing sangat menantang.

“Banyak perusahaan telah mengalami transformasi digital, memberikan layanan dan pengalaman digital kepada pelanggan mereka melalui aplikasi. Sebagian besar perusahaan ini telah berusaha secara manual mengintegrasikan application logic, delivery, dan security dari aplikasi di local dan wide area networks, public clouds, Content Delivery Networks (CDNs), dan edge infrastructures,” kata Surung Sinamo Country Manager Indonesia F5 dalam siaran pers Kamis (1/7/2021).

F5, perusahaan multi-cloud application security dan delivery dengan portofolio yang meliputi otomatisasi, security, performance, dan insight capabilities, menyediakan platform horizontal untuk mengatasi kompleksitas penerapan jaringan 5G dan mengoperasikan aplikasi dan layanan di berbagai platform cloud dari core ke far-edge dan hingga enterprise edge.

Langkah ini dilakukan dengan akuisisi Volterra yang baru-baru ini dilakukan F5 untuk menyediakan solusi berbasis SaaS kepada service provider suatu single platform untuk menghubungkan, mengamankan, dan mengamati aplikasi yang digunakan di berbagai cloud platform.

Surung melanjutkan dengan mengatakan bahwa praktik ini memaksa perusahaan untuk mengadaptasi aplikasi mereka ke setiap vendor edge yang menyebabkan kompleksitas operasional yang berlebihan.

Belum lagi dengan operasi yang kompleks, perusahaan juga menghadapi risiko dari makin meningkatnya serangan dan ancaman serangan siber seiring dengan kehadiran 5G.

“Dengan Volterra, F5 dengan bangga menawarkan ground-breaking platform untuk membantu meningkatkan efektivitas keamanan di environment 5G dan menyederhanakan manajemen dan operasi di lanskap multi-cloud yang heterogen,” lanjut Surung.

Volterra menyediakan platform untuk mengelola semua aplikasi terdistribusi dari pusat data inti hingga edge, far-edge, dan enterprise edge. Volterra memberikan kepercayaan multi-cloud. Ini berarti bahwa Volterra menyediakan kemampuan untuk menghubungkan dan berbagi beban kerja dengan seluruh lingkungan terdistribusi dari beberapa penyedia public, private cloud, dan edge.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version