Akun Premium Spotify Bisa Berbagi Musik Bersama

spotify

Spotify Hadirkan Deretan Konten Ramadan untuk Menemani Waktu “Ngabuburit” (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - Spotify melakukan pembaruan lewat fitur Group Session yang memungkinkan pemilik akun premium mendengarkan konten secara bersama-sama dengan pemilik akun lain di saat bersamaan.

Fitur ini akan memudahkan pengguna Spotify berbagi link hingga maksimal lima orang. Tapi dengan syarat seluruhnya merupakan pemilik akun Premium. Konten yang didengarkan tidak hanya lagu, melainkan juga podcast.

Pengguna yang berbagi link akan dapat mengatur konten yang sedang diputar, mulai menyetel, menyetop, bahkan menjeda lagu dalam daftar putar. Dengan kata lain, pemilik yang berbagi link ini berperan sebagai host untuk teman-temannya yang lain.

Namun fitur ini tidak mendukung fungsi chat. Karenanya, komunikasi antara pengguna yang berada dalam satu tautan perlu memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Masing-masing pengguna yang mendengarkan konten secara bersama-sama ini bisa melakukan pause, play, skip, atau memilih lagu yang akan diputar di playlist.

Untuk menggelar Group Session, pengguna dapat memilih opsi “Connect” yang terletak pada bagian sudut kiri bawah tampilan aplikasi. Kemudian akan muncul tautan yang bisa dibagikan ke orang lain yang akan diundang tadi. Shareable link ini bisa dibagikan melalui aplikasi perpesanan atau media sosial.

Fitur ini diketahui, masih berada dalam tahap beta, nantinya fitur ini dapat digunakan dengan pengguna yang berada di lokasi berbeda. Sebelumnya, Spotify memperkenalkan paket baru untuk mereka yang tinggal di dalam satu rumah untuk berbagi satu langganan antara dua akun.

STEVY WIDIA

Exit mobile version