youngster.id - Bertepatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 AkzoNobel menghadirkan bis tingkat pariwisata untuk warga Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta. Kontribusi ini untuk mendorong ekosistem pariwisata kota.
“Kami sangat senang akan proyek ini dan tidak sabar melihat para warga memanfaatkannya. Dengan adanya bis ini, kami berharap dapat membantu mendorong industri pariwisata Jakarta dan mengajak lebih banyak orang untuk mempelajari tentang sejarah kota dan ciri khas lainnya sebagaimana yang ditampilkan pada gambar simbolik yang ada pada bis,” kata Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) peda peluncuran tersebut Sabtu (20/5/2017) di Jakarta.
Menurut dia, bis tingkat pariwisata ini merupakan contoh yang baik akan bagaimana AkzoNobel merealisasikan misi sosial dalam mengembangkan kota humanis. “Kami menyatukan masyarakat dengan kotanya serta membuat kehidupan perkotaan lebih semangat dan penuh inspirasi,” ujarnya.
Lebih lanjut, Ju de Dios mengatakan proyek bis tingkat pariwisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara perusahaan dengan Pemprov DKI Jakarta yang sedang berlangsung sejak tahun lalu dalam melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang saat ini sedang mengajukan diri untuk menjadi bagian dari Situs Warisan UNESCO.
“Pastinya bis tersebut menampilkan gambar dari ciri khas Jakarta; seperti Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Mesjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, ondel-ondel, kerak telor, dan lain-lain. Dengan bis penuh warna ini, masyarakat akan dapat merasakan kekuatan transformatif dari warna ketika sedang berwisata di Jakarta, ” terangnya.
DKI Jakarta sebagai salah satu megalopolis terbesar di dunia, Indonesia menampilkan sisi terbaiknya di Jakarta dimana museum terkemuka serta restoran dan ruang publik yang beranekaragam dalam pusat perbelanjaan yang tak terhitung jumlahnya berada.
Menurut Juan, dengan bis warna-warni ini dirancang khusus sejalan dengan kampanye perusahaan, ‘Mari Mewarnai Indonesia’ (Let’s Colour Indonesia).
“Salah satu komitmen kami adalah menciptakan hal-hal esensial untuk membuat hidup lebih nyaman dan penuh inspirasi dengan menggunakan tiga kekuatan utama bahan esensial, perlindungan esensial dan warna esensial. Inisiatif ini adalah salah satu cara kami berkontribusi terhadap Hari Ulang Tahun Jakarta,” pungkas Jun de Dios .
Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mampu meningkatkan perekonomian.
Transjakarta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui layanan Jakarta Explorer yang saat ini beroperasi di enam rute : yakni History of Jakarta, Jakarta Modern, Art & Culinary, Jakarta Skycraper, Jakarta Open Space, dan Cagar Budaya.
”Animo masyarakat terhadap Jakarta Explorer semakin meningkat setiap harinya. Dengan adanya tambahan bis tingkat dari AkzoNobel, akan lebih banyak lagi akses untuk masyarakat untuk menikmati bagian dari Jakarta yang unik dan indah”, kata Budi.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post