Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

AkzoNobel Hadirkan Bis Tingkat Untuk Dukung Pariwisata Jakarta

21 Mei 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
AkzoNobel Hadirkan Bis Tingkat Untuk Dukung Pariwisata Jakarta

AkzoNobel hadirkan bis yang kami desain secara khusus untuk Jakarta City Tour Bus. (Foto: Fahrul Anwar/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Bertepatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei 2017 AkzoNobel menghadirkan bis tingkat pariwisata untuk warga Jakarta melalui PT Transportasi Jakarta. Kontribusi ini untuk mendorong ekosistem pariwisata kota.

“Kami sangat senang akan proyek ini dan tidak sabar melihat para warga memanfaatkannya. Dengan adanya bis ini, kami berharap dapat membantu mendorong industri pariwisata Jakarta dan mengajak lebih banyak orang untuk mempelajari tentang sejarah kota dan ciri khas lainnya sebagaimana yang ditampilkan pada gambar simbolik yang ada pada bis,” kata Jun de Dios, Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia) peda peluncuran tersebut Sabtu (20/5/2017) di Jakarta.

Menurut dia, bis tingkat pariwisata ini merupakan contoh yang baik akan bagaimana AkzoNobel merealisasikan misi sosial dalam mengembangkan kota humanis. “Kami menyatukan masyarakat dengan kotanya serta membuat kehidupan perkotaan lebih semangat dan penuh inspirasi,” ujarnya.

Baca juga :   Kolaborasi JCI Indonesia dan Indigo Telkom Bawa Startup Berkompetisi di Kancah Global

Lebih lanjut, Ju de Dios mengatakan proyek bis tingkat pariwisata ini merupakan bagian dari kolaborasi antara perusahaan dengan Pemprov DKI Jakarta yang sedang berlangsung sejak tahun lalu dalam melestarikan bangunan bersejarah di Kota Tua yang saat ini sedang mengajukan diri untuk menjadi bagian dari Situs Warisan UNESCO.

“Pastinya bis tersebut menampilkan gambar dari ciri khas Jakarta; seperti Monumen Nasional, Tugu Pancoran, Mesjid Istiqlal, Stadion Gelora Bung Karno, Keong Mas TMII, Pelabuhan Sunda Kelapa, ondel-ondel, kerak telor, dan lain-lain. Dengan bis penuh warna ini, masyarakat akan dapat merasakan kekuatan transformatif dari warna ketika sedang berwisata di Jakarta, ” terangnya.

DKI Jakarta sebagai salah satu megalopolis terbesar di dunia, Indonesia menampilkan sisi terbaiknya di Jakarta dimana museum terkemuka serta restoran dan ruang publik yang beranekaragam dalam pusat perbelanjaan yang tak terhitung jumlahnya berada.

Menurut Juan, dengan bis warna-warni ini dirancang khusus sejalan dengan kampanye perusahaan, ‘Mari Mewarnai Indonesia’ (Let’s Colour Indonesia).

Baca juga :   Indonesia Pamer Startup Digital di Korsel

“Salah satu komitmen kami adalah menciptakan hal-hal esensial untuk membuat hidup lebih nyaman dan penuh inspirasi dengan menggunakan tiga kekuatan utama bahan esensial, perlindungan esensial dan warna esensial. Inisiatif ini adalah salah satu cara kami berkontribusi terhadap Hari Ulang Tahun Jakarta,” pungkas Jun de Dios .

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono mengatakan sektor pariwisata merupakan salah satu program prioritas pemerintahan Presiden Joko Widodo yang mampu meningkatkan perekonomian.

Transjakarta berpartisipasi dalam mensukseskan program pemerintah melalui layanan Jakarta Explorer yang saat ini beroperasi di enam rute : yakni History of Jakarta, Jakarta Modern, Art & Culinary, Jakarta Skycraper, Jakarta Open Space, dan Cagar Budaya.

Baca juga :   Spiced Honey, Kolaborasi Dulux dan Fotografi Untuk Tren Warna 2019

”Animo masyarakat terhadap Jakarta Explorer semakin meningkat setiap harinya. Dengan adanya tambahan bis tingkat dari AkzoNobel, akan lebih banyak lagi akses untuk masyarakat untuk menikmati bagian dari Jakarta yang unik dan indah”, kata Budi.

FAHRUL ANWAR

Tags: AkzoNobelbis tingkatJakarta City Tour BusPT Transportasi Jakarta (Transjakarta)
Previous Post

Endeavour Mewakili Indonesia di Ajang Point Blank World Challenge 2017

Next Post

Strategi Omni-Channel Terobosan Bisnis e-Commerce

Related Posts

blu by BCA Digital Hadirkan Pembayaran Transportasi Publik Terintegrasi Yang Mulus
News

blu by BCA Digital Hadirkan Pembayaran Transportasi Publik Terintegrasi Yang Mulus

17 Juli 2025
0
Spiced Honey, Kolaborasi Dulux dan Fotografi Untuk Tren Warna 2019
News

Spiced Honey, Kolaborasi Dulux dan Fotografi Untuk Tren Warna 2019

17 Januari 2019
0
AkzoNobel dan Greenation Foundation Gelar #OperasiTangkapPlastik di Kepulauan Seribu
Headline

AkzoNobel dan Greenation Foundation Gelar #OperasiTangkapPlastik di Kepulauan Seribu

12 Agustus 2018
0
Load More
Next Post
Kusumo Martanto

Strategi Omni-Channel Terobosan Bisnis e-Commerce

Aplikasi ini Sediakan Jasa Tukang

Aplikasi ini Sediakan Jasa Tukang

TelkomGroup Kembali Raih Predikat Best Companies to Work for

TelkomGroup Kembali Raih Predikat Best Companies to Work for

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version